Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar Workshop Penggunaan Aplikasi Gambar 3D Sketchup di SMK Negeri 1 Stabat

Tim PKM UNIMED menyelenggarakan Workshop Aplikasi Gambar 3D SketchUp bagi guru dan siswa SMK Negeri 1 Stabat, Kabupaten Langkat pada tanggal 13 September 2019.

Kegiatan ini sangat diapresiasi Kepala Sekolah SMKN 1 Stabat, Ilyas, S.Pd., M.Psi. menyampaikan terimakasih kepada Rektor UNIMED beserta seluruh pimpinan. Materi pelatihan yang diberikan kepada siswa disesuaikan dengan kurikulum SMK pada Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, yang dikemas dalam Modul Aplikasi 3D SketchUp. Peserta workshop adalah siswa Kelas XI yang sedang mempelajari mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak dan Perancangan Interior Gedung.

Guru-guru dan siswa sangat antusias mengikuti workshop tersebut karena materinya yang relevan dengan perkembangan revolusi industri 4.0 saat ini. Kegiatan ini merupakan hibah Pengabdian Kepada Masyarakat UNIMED tahun 2019 yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana PKM Dr. Ir. Putri Lynna A. Luthan, M.Sc., IPM. Anggota terdiri dari Dr. Nathanael Sitanggang, S.T., M.Pd., IPM.; Ir. Bambang Hadibroto, M.Si., M.T., IPM, serta melibatkan mahasiswa Vania Lasma Ida Siagian dan Azwar Fadli. Pada kegiatan ini, Tim PKM UNIMED menyerahkan 1 unit printer berwarna untuk menunjang kelancaran kegiatan workshop.

Pada kesempatan ini, Tim PKM UNIMED menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor UNIMED beserta segenap pimpinan dan Kepala LPPM UNIMED, serta kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Dekan FT UNIMED Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., sangat mendukung Tim PKM tersebut karena seluruhnya dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam Tim PKM terdiri dari FT UNIMED. Kegiatan workshop ini turut dihadiri pendamping dari LPPM UNIMED.

“Semoga workshop ini dapat menginspirasi para guru dan siswa untuk terus berinovasi dan berkreasi untuk mendukung revitalisasi SMK dan kesinambungan kerjasama program SMK dengan UNIMED.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW