Close

" The Character Building University "

Pelantikan Pers Mahasiswa Kreatif Unimed Periode 2019-2020

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan melantik Badan Pengurus Harian Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa Kreatif Unimed (UKM Persma Kreatif) periode 2019-2020, yang dilaksanakan di Ruang VIP Serbaguna Unimed (13/9).

Adapun Badan Pengurus Harian UKM Persma Kreatif Unimed adalah M. Tommy Lumban Tobing sebagai Pemimpin Umum, Risza Khairunisha sebagai Pemimpin Redaksi, Febri Anggriani sebagai Pemimpin Usaha, Yanti Kumala Sembiring sebagai Sekretaris Umum, Nia Ramadhani Koto sebagai Bendahara Umum dan Fitri Chairani sebagai Kepala Litbang (Penelitian dan Pengembangan), serta 52 anggota UKM Persma Kreatif Unimed dibidangnya masing-masing. Adapun Badan Pengurus Harian UKM Persma Kreatif Unimed adalah hasil Musyawarah Kerja Kreatif (Mukertif) yang dilaksanakan di Sekretariat Persma Kreatif Unimed pada 29 Juli 2019.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Rektor III yang diwakili oleh staff bidang kemahasiswaan, Dr. Rahmatsyah, M.Si. dan Nurlan Siregar, S.Kom. Selain itu hadir juga para Pembina dan senioren UKM Persma Kreatif Unimed, tamu undangan dari pers mahasiswa se-Kota Medan, Senat Mahasiswa, dan perwakilan UKM se-lingkungan Unimed.

Pada kesempatan itu, Dr. Rahmatsyah, M.Si. mengatakan “sebuah organisasi sangat penting bagi kemajuan mahasiswa dalam menggebrak prestasi dan pengalaman. Pers Mahasiswa Kreatif Unimed salah satu unit kegiatan mahasiswa bidang kejurnalistikan merupakan wadah untuk mahasiswa untuk menulis, berkreasi dan juga berprestasi. Selama perjalanannya, Kreatif telah berperan membantu Universitas dalam pemberitaan, menyampaikan aspirasi mahasiswa melalui tulisan, dan membentuk karakter mahasiswa yang kritis. Selamat dan sukses kepada pengurus baru UKM Kreatif Unimed periode 2019-2020, semoga dapat meneruskan roda organisasi dengan amanah. Kita harapkan juga para pengurus Pers Mahasiswa Kreatif Unimed dapat menulis PKM dan penelitian lainnya. Sehingga menjadi nilai lebih dari sebuah organisasi, selain meningkatkan mutu kualitas pemberitaan tetapi juga mutu penelitian dan pengabdian di masyarakat.”

Sebagai Pemimpin Umum yang baru, M. Tommy Lumban Tobing mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Pimpinan Unimed, Pembina Kreatif, pengurus yang lama dan alumni yang telah mengamanahkan tanggung jawab kepada saya untuk memimpin Kreatif setahun kedepan. “Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang telah berdedikasikan diri dalam mengembangkan dan menjalankan roda organisasi Kreatif. Kemajuan Kreatif tidak bisa dilakukan sendirian, harus ada peran semua pengurus dan anggota Kreatif. Kemudian kami harapkan adanya peran Pembina dan alumni memberikan sumbangsih berupa ide dan nasihat sehingga dapat menuntun kemajuan Kreatif kedepan. Kolaborasi dan kerjasama akan kita tingkatkan, serta pencapaian prestasi dan jurnalistik. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW