Close

" The Character Building University "

UNIMED Terima Kunjungan USINTEC Jakarta

12/05/2016

Medan (Unimed) – Unimed menerima kunjungan dari US/Indonesia Teacher Education Consortium (USINTEC) dari Jakarta untuk merencanakan kerjasama dibidang pendidikan. Kunjungan tersebut dilakukan dalam ramah tamah direktur eksekutif USINTEC Dr. Adrian Rodgers dan tim bersama dengan pimpinan Unimed yakni Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan para Wakil Rektor. Ramah tamah ini digelar di ruang sidang rektor pada rabu 11 Mei 2016.

Kunjungan ini merupakan kunjungan temu ramah dengan tujuan memperpanjang kerjasama yang telah terjalin dalam USINTEC, yang mana Unimed adalah salah satu universitas mitra yang tergabung dalam konsorsium USINTEC yang terbentuk sejak tahun 2016 yang diikat dengan MoU. Setiap lima tahun, dilaksanakan pembaharuan MoU dan yang terakhir telah habis masa berlakunya pada Desember 2015. Sehingga dijadwalkan pembaharuan MoU pada 14 Mei 2015 LALU di Jakarta pada kegiatan Pertemuan Tahunan USINTEC 2016. Kegiatan ini nantinya akan dihadiri seluruh pimpinan universitas yang tergabung dalam USINTEC yang terdiri dari 3 universitas di Amerika dan 15 universitas di Indonesia yakni Ohio State University (OSU), Florida State University (FSU), dan Indiana State University (ISU), UNIMED, UNP, UNJ, UNNES, UNY, UNESA, UM, UNM, UNG, UNIMA, UNDIKSHA, UT, dan UNMUL.

Dalam pertemuan tersebut Direktur Eksekutif USINTEC Dr. Adrian menawarkan 3 program baru bagi dosendari universitas mitra yang akan melanjutkan studi di OSU yakni : a) Tidak mensyaratkan nilai TOEFL atau IELTS namun calon mahasiswa dapat mengikuti tes bahasa Inggris yang dikelola oleh OSU dengan biaya hanya Rp. 50.000,-, b) Menyediakan pengajar bahasa Inggris sukarelawan di universitas mitra yang akan mengajar secara intensif selama 3 minggu, dan c) Membebaskan biaya pendaftaran.

Prof. Syawal Gultom berharap kerjasama di bidang penelitian dan publikasi ilmiah seperti pendampingan penulisan artikel, proof reviewing, dan narasumber pada seminar internasional juga bisa kita jalin dalam konsorsium ini. selain tiga penawaran tersebut diatas tadi. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan ramah tamah ini, dengan harapan ada tindak lanjut yang dapat kita laksanakan bersama terutama untuk kemajuan Unimed dan pengembangan ilmu pengetahuan kedepan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW