Close

" The Character Building University "

Unimed Beri Pembekalan Untuk Mempersiapkan PPL PPG Dalam Jabatan Tahap III

Unimed menggelar Pembekalan Mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan, Guru Pamong, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan pemberangkatan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahap III Tahun 2019 dan Guru Daerah Khusus di Gedung Auditorium Unimed (23/08). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dosen Pembimbing Lapangan, Guru Pamong Sekolah Mitra PPG Unimed, Tim Monev Unimed serta Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap III Tahun 2019 dan Guru daerah Khusus.

Kegiatan PPL akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Agusutus- 14 September 2019. Pelaksanaan PPL dilaksanakan di 71 Sekolah Mitra dengan rincian 6 Sekolah Mitra PAUD, 32 Sekolah Mitra SD, 13 Sekolah Mitra SMP/MTsN, 6 Sekolah Mitra SMA/MA dan 14 Sekolah Mitra SMK.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa “Didalam pelaksanaan kegiatan ini kita melakukan pendalaman materi, workhsop dan PPL, pelaksanaan pembelajaran sekarang ini berdiri di Revolusi Industri 4.0 dimana orientasinya memanfaatkan sumber-sumber belajar yang ada. Jadi, sumber belajar yang sudah rancang akan dimanfaatkan selama didalam pelaksanaan PPL. Disini kami mengharapkan keseriusan dari para mahasiswa untuk belajar lebih serius, bekerja dengan hati didalam proses pembelajaran dan lakukan yang terbaik selama pelaksaaan PPL ini, karena PPL adalah proses pembelajaran yang membelajarkan orang untuk belajar.

Ketua Pelaksana Program Drs. Jamalum Purba, M.Si dalam laporannya menyampaikan “bahwa pembelajaran dalam jaringan 12 minggu meliputi pendalaman materi pedagogi dan profesional serta pengembangan perangkat pembelajaran dan dinyatakan lulus, peserta PPG dalam jabatan akan mengikuti workshop tata muka selama 3 minggu. Kegiatan workshop tatap muka untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran yang akan digunakan pada saat pelaksanaan PPL di Sekolah Mintra, sebelum melaksanakan PPL diharapkan kepada Dosen Pembimbing Lapangan, Guru Pamong dan mahasiswa untuk mendapatkan pembekalan yang dilaksanakan pada hari ini. Peserta PPL akan diantar oleh Dosen Pembimbing Lapangan ke Sekolah Mitra pada tanggal 24 Agustus 2019 serta pelaksanaan UKIN direncanakan tanggal 16-20 September 2019.

Lanjut Drs. Jamalum, Peserta PPL sebanyak 673 orang meliputi , 192 peserta (PPG), 39 peserta (PAUD), 52 peserta (BK), 22 peserta (Pendidikan Bahasa Indonesia), 71 peserta (Pendidikan Bahasa Inggris), 53 peserta (Pendidikan Matematika), 32 peserta (Pendidikan Tata Busana), 28 peserta (Pendidikan Teknik Ketenagalistrikan), 54 peserta (Pendidikan Teknik Otomotif), 25 Peserta (Pendidikan Teknik Konstruksi dan Properti), 50 peserta (PJKR), 55 peserta (Pendidikan Akuntansi dan Keuangan). Serta Dosen Pembimbing Lapangan sebanyak 111 Orang dan Guru padang 228 Orang. (Humas Unimed/nl).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW