Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar Rapat Koordinasi Persiapkan PPL Mahasiswa PPG

Unimed melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dalam Rangka Pelaksanaan PPL Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap III dan Guru Daerah Khusus Tahun 2019 pada (21/8) di Ruang Sidang A Lt. III Biro Rektor Unimed. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Tim PPG Unimed serta 72 Kepala Sekolah Mitra PPG Unimed. Pelaksanaan PPL Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap III dan Guru Daerah Khusus dijadwalkan pada tanggal 26 Agustus s/d 12 September 2019.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, pada rapat koordinasi menyampaikan “Dalam kegiatan pelaksanaan rapat koordinasi ini akan dilaksanakan pertemuan dengan Dosen Pembimbing Lapangan maupun Pamong. Diharapkan tanggung jawab kita bersama untuk mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan praktek lapangan disekolah yang menghasilkan pendidik yang memiliki pedagogi dan sifat profesional.

Drs. Jamalum Purba, M.Si selaku Ketua Pelaksana menyampaikan “setelah mengikuti Pembelajaran dalam jaringan selama 12 minggu yaitu pendalaman materi pedagogi dan profesional serta pengembangan perangkat pembelajaran dan dinyatakan lulus, peserta PPG dalam jabatan mengikuti workshop tatap muka selama 3 minggu. Sedangkan peserta PPG Guru Daerah Khusus semua aktifitas dilakukan dengan tatap muka. Kegiatan workshop tatap muka untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran yang akan digunakan saat pelaksanaan PPL di di sekolah mitra. Untuk hal ini perlu dilakukan rapat koordinasi dengan Kepala Sekolah Mitra Unimed agar pelaksaaan PPL mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap III dan Guru Daerah Khusus berlangsung dengan baik.”
Lanjut Drs. Jamalum, “Mahasiswa peserta PPG tahap III dan Guru Daerah Khusus sebanyak 673 dan pelaksanaan PPL di sekolah mitra sebanyak 72 sekolah, yang terdiri dari PAUD pada 6 sekolah mitra. SD pada 32 sekolah mitra, SMP/ MTsN pada 13 sekolah mitra dan SMA/MA pada 6 sekolah mitra serta SMK pada 15 sekolah mitra. (Humas Unimed/nl).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW