Close

" The Character Building University "

Dekan FMIPA Lantik 400 Sarjana yang Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed melantik 400 sarjana kependidikan dan sarjana sains di Aula Lt. III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Senin (19/08). Dari jumlah tersebut sebanyak 51 orang merupakan lulusan jurusan Matematika, 119 orang lulusan jurusan Fisika, 93 orang lulusan jurusan Kimia, 89 orang lulusan jurusan Biologi, dan 48 orang lulusan Program Bilingual.

Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Dekan, para guru besar, senat fakultas dan seluruh fungsionaris di lingkungan FMIPA, orang tua dan undangan serta seluruh peserta yudisium.

“Gelar sarjana yang sudah saudara terima hari ini artinya saudara sudah mencapai Level 6 dari kurikulum KKNI. Saudara harus mampu mengaplikasikan bidang keahlian saudara, mampu memanfaatkannya dengan IPTEKS, mampu menyelesaikan masalah dan mampu beradaptasi terhadap lingkungan dan situasi di masyarakat nantinya. Saudara harus mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, mampu memberi petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok serta bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri,” Ujar Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si dalam sambutannya.

Lanjut Dekan, perlu saudara ketahui bahwa kemampuan yang saudara miliki tersebut sesuai dengan tuntutan Era Revolusi Industri 4.0 dan kemampuan abad 21 yaitu Digital Age Literacy, Inventive thinking, Effective Communication dan High Productivity. Ini artinya tanggung jawab saudara semakin berat terutama tanggung jawab moral. Generasi saudara merupakan generasi millennial atau digital native yang seharusnya siap dengan segala tantangan.

Wakil Dekan I Prof. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc mengumumkan lulusan terbaik tingkat fakultas yaitu Anita Meiska Putri dari Prodi Biologi Bililingual dengan IPK 3,91. Dilanjutkan dengan lulusan terbaik tingkat Prodi, yaitu Monica Yulianti dari Prodi Pend Matematika dengan IPK 3,86, Chintia Dewi dari Prodi Matematika dengan IPK 3,47, Nia Ayu Ningsih dari Prodi Pend Fisika dengan IPK 3,75, Linda Rahmadhani Harahap dari Prodi Fisika dengan IPK 3,65, Nia Ayu Ningsih dari Prodi Pend Kimia dengan IPK 3,75, Feny Noviyanti dari Prodi Kimia dengan IPK 3,65, Madeleine Diana dari Prodi Pendi Biologi dengan IPK 3,80, Mami Lindawati Limbong dari Prodi Biologi dengan IPK 3,54 dan Anita Meiska Putri dari Program Billingual dengan IPK 3,91. (HumasUnimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW