Close

" The Character Building University "

Dekan FBS Lantik 202 Sarjana Unggul

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed melantik periode 202 Sarjana Pendidikan (S.Pd) dan Sarjana Sastra (S.S) pada Jum’at (16/8) pukul 08.00 WIB di Gedung Auditorium Unimed.

Pelantikan Sarjana di lingkungan FBS ini di hadiri para Wakil Dekan, Guru Besar, Senat Fakultas, seluruh fungsionaris ; Kajur, Sekjur, Kaprodi, Kalab, Kasanggar, Kastudio, hadir juga orang tua dan wali dari sarjana lulusan Fbe yang akan dilantik.

Setelah pelantikan dibuka oleh Dekan, Wakil Dekan I Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., membacakan lulusan yang memperoleh IPK tertinggi tingkat jurusan dan tingkat fakultas dihadapan seluruh yang hadir. Lulusan tersebut adalah : 1) Ulfa rani Daulay, IPK 3,85 dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, 2) Irma Yunita, IPK 3,94 dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, 3) Aidil Syahputra, IPK 3,56 dari Jurusan Bahasa Asing, 4) Devi Listari, IPK 3,62 dari Jurusan Pendidikan Seni Rupa, dan 5) Ayu Rahmadani, IPK 3,77 dari Jurusan Sendratasik.

Rincian 202 Sarjana lulusan Fbs Unimed yang dilantik oleh Dekan pada kegiatan judicium adalah : 64 orang Prodi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, 12 orang dari Prodi Sastra Indonesia, 39 orang Prodi Pend.Bahasa Inggris, 16 orang dari Prodi Sastra Inggris, 7 orang dari Prodi Pend.Bahasa Jerman, 12 orang dari Prodi Pend.Bahasa Perancis, 27 orang dari Jurusan Pend. Seni Rupa 27 orang, 11 orang dari Prodi Pend. Musik dan 14 orang dari Prodi Pend.

Dekan FBS, Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., dalam sambutannya dengan memberikan semangat kepada lulusan yang dilantik “saudara harus menatap masa depan dengan sikap percaya diri dan semangat juang untuk mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama studi di Fbs Unimed. Semoga kehadiran saudara nanti di masyarakat dapat memberikan manfaat terbaik untuk kemaslahatan dan kemajuan bangsa dan negara. Saudara harus bangga karena merupakan lulusan kampus unggul terakreditasi A pertama di pulau Sumatera dan Unimed juga baru memperoleh prestasi sebagai kampus terbaik 109 dunia dalam hal repositori publikasi ilmiah karya dosen dan mahasiswa, ungkapnya.

Lanjut Dr. Isda, selain itu selama saudara studi di Fbs, kurikulum dan proses akademik telah menempa saudara melalui 6 tugas dalam perkuliahan, proses dan budaya akademik yang sehat dan program-program kegiatan mahasiswa yang digalakkan. Semua yang telah saudara lalui selama studi tersebut kami yakin telah membentuk karakter dan pola pikir terbaik untuk meniti masa depan yang cemerlang di dunia kerja. Kami berpesan kepada saudara agar dapat menjaga nama baik almamater di dunia kerja dan di masyarakat. Serta berupayalah secara maksimal agar dapat membahagiakan kedua orang tua, karena merekalah kita ini ada dan bisa berhasil menjadi sarjana, yang tidak bisa dicapai oleh semua orang.

“Jika orang tua saudara memiliki rezeki yang cukup, saran saya berkomitmenlah untuk melanjutkan studi ke jenjang S2, di Unimed ada banyak Prodi S2 yang siap menerima saudara untuk melanjutkan studi, karena dengan studi S2, kesempatan untuk meniti hidup sukses lebih terbuka. Jadilah sarjana yang rendah hati, berbudi pekerti dan selalu berbuat baik kepada semua orang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan wali atas kepercayaannya untuk mendidik putra-putri bapak/ibu. Semoga anak bapak/ibu yg di lantik hari ini dapat menjadi kebanggaan keluarga dan dapat mengangkat derajat bapak/ibu di masyarakat. Amin. Tutup Dr. Isda.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW