Close

" The Character Building University "

Pascasarjana UNIMED Judicium 163 Lulusan Doktor Dan Magister

MEDAN (Unimed) – Wakil Direktur I Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Medan melantik 161 lulusan magister dan 2 didalamnya program doctor dalam upacara judisium, di Gedung Auditorium Universitas Negeri Medan, Selasa 13/08/2019. Lulusan tersebut terdiri dari 13 prodi dengan rincian prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris sebanyak 12 orang, prodi Teknologi Pendidikan 20 orang, prodi Administrasi Pendidikan sebanyak 5 orang, prodi Pendidikan Kimia 9 orang, prodi Antropologi Sosial 4 orang, prodi Ilmu Ekonomi 11 orang, prodi Pendidikan Matematika 26 orang, prodi Pendidikan Dasar 16 orang, prodi Pendidikan Biologi 10 orang, prodi Pendidikan Fisika 22 orang, prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 11 orang, prodi Pendidikan Olahraga 12 orang dan prodi Ilmu olahraga 1 orang.

Wakil Direktur I Prof. Dr. Syahyar, M. Si, M.M., dalam pidatonya menyampaikan, inovasi dan perbaikan mutu harus dilakukan terus menerus dimanapun lulusan terjun bekerja, terjun mengabdi, dan terjun menerapkan ilmu keahlian masing-masing. “Kita harus mengembalikan roh pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan, seperti keinginan Unimed sebagai universitas yang membangun karakter, ungkapnya”.
Selanjutnya Ia mengatakan dimana pun para lulusan nantinya bekerja harus selalu menerapkan kejujuran, selalu bekerja dengan ikhlas dan benar, bekerja dengan cerdas dan berkualitas. Dalam dunia kerja, kompetensi didefinisikan sebagai aspek yang penting dalam menentukan performansi pekerja. Sebagian besar dari pekerja akan menghasilkan performansi yang efektif jika kita memiliki pengetahuan, keterampilan serta perilaku (knowledge, skill and attitude) yang cukup baik dan itu dapat diaplikasikan secara bersamaan.
Diakhir pidatonya, Prof. Syahyar mengucapkan selamat kepada para lulusan, Ia berharap semoga para lulusan dapat mengabdikan diri dengan baik secara ikhlas dan tulus, Ia juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik Unimed dan menjaga nama baik janji alumni.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Direktur II Dr. Darwin, ST., M.Pd., Ketua Jurusan, Kaprodi dan anggota Senat di lingkungan Pascasarjana.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW