Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar Pendampingan Reakreditasi Prodi Menuju Kampus Unggul

Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidkan mengadakan kegiatan Pendampingan Re-Akreditasi Program Studi Tahun 2019 Universitas Negeri Medan, di Ruang VIP Serbaguna Unimed 09/08/2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai prosedur pendampingan bagi program studi yang akan melaksanakan akreditasi dan reakreditasi, yang mana persyaratannya harus dilalui bagi program studi dilingkungan Universitas Negeri Medan secara sistematis sesuai dengan ketentuan dan prosedur dari BAN-PT

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan di Unimed. Fokus utama yang akan disoroti yaitu mengenai input, proses perkuliahan dan output yang dihasilkan oleh Universitas. Tak terkecuali proses pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk nyata pegamalan tri dharma perguruan tinggi kepada lingkungan sekitar. Persiapan panjang telah dilakukan jauh hari oleh para tim borang seluruh program studi yang ada di Unimed untuk memberikan data optimal kepada para assesor.

Prof. Motlan, M.Sc., Ph.D., selaku Ketua LPPMP Unimed membuka langsung kegiatan tersebut, dengan dihadiri oleh para Ketua Program Studi dilingkungan Unimed. Beliau mengatakan dalam sambutannya “ kegiatan ini diawali dengan melakukan kegiatan evaluasi diri (self evaluation) terhadap berbagai/ komponen dari masukan, proses dan produk perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi tersebut dan mengirimkan laporannya ke lembaga asesor. Berdasarkan isian tersebut dilakukan kunjungan lapangan (site visit) oleh asesor sebagai tindakan validasi, dengan kata lain Akreditasi sama dengan status dan proses” ungkapnya.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW