Close

" The Character Building University "

Jurusan PPKn FIS Unimed dan PPKn Dharma Agung Jalin Kerjasama

Jurusan PPKn FIS Unimed menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Prodi PPKn FKIP Dharma Agung pada kegiatan Workshop Kerjasama Prodi PPKn FKIP Universitas Darma Agung (UDA) dengan Jurusan PPKn FIS Unimed bertema “Revitalisasi Kurikulum Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Rangka Menyosong Akreditasi 9 Standar.” Workhsop ini dilaksanakan di Hermina Center Uda Rabu (7/8).

MoA yang ditandatangani merupakan kelanjutan dari kesepakatan yang telah dibuat pada pertemuan antara dua instisusi pada Kamis, 29 Mei 2019 di Fakultas Ilmu Sosial Unimed. Turut hadir pada kegiatan tersebut Jajaran Wakil Rektor UDA, Dekan FKIP UDA beserta dekan-dekan fakultas lainnya dilingkungan UDA, Ketua Prodi PPKn UDA serta seluruh fungsionaris di lingkungan UDA. Sedangkan dari Unimed turut hadir Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd., Wakil Dekan I FIS Unimed Dr. Deny Setiawan, M.Si, Ketua dan Sekretaris Jurusan PPKn FIS Unimed beserta dosen dilingkungan Jurusan PPKn FIS Unimed.

Adapun tujuan dari MoA tersebut antara lain: (1) pengembangan tri dharma perguruan tinggi; (2) pengembangan dan pemutakhiran pelaksanaan KKNI; (2) pengembangan jurnal; dan (3) hal-hal lain yang berkaitan dengan pengembangan tri dharma perguruan tinggi dimasing-masing program studi.

Pada sambutannya Dekan FKIP UDA Dra, Rosma Nababan, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang dibangun dan berharap agar kerjasama tersebut dapat berlanjut untuk masa yang akan datang.

Dekan FIS Unimed Dra, Nurmala Berutu, M.Pd menyambut gembira kerjasama tersebut dan menyatakan bahwa tantangan zaman membutuhkan kolaborasi antar perguruan tinggi lebih khusus antar prodi untuk meningkatkan kualitas masing-masing serta kemanfaatan bagi masyarakat luas.

Wakil Rektor I UDA Mhd. Ansori Lubis, SH, MM, M.Hum yang mewakili Rektor menyatakan bahwa UDA mendukung sepenuhnya kerjasama yang dibangun oleh Prodi PPKn FKIP UDA dengan Jurusan PPKn FIS Unimed.

MoA tersebut ditandangani oleh Arief Wahyudi, SH., MH selaku ketua Jurusan PPKn dan Dra. Dra. Murni Naiborhu, M.Si, disaksikan oleh wakil Rektor I, II dan III UDA serta dekan FIS Unimed dan Dekan FKIP UDA. Acara penandatangan MoA tersebut dilanjutkan dengan kegiatan workshop yang diisi oleh Dr. Deni Setiawan, M.Si dan Drs. Halking, M.Si sebagai narasumber dari Jurusan PPKn FIS Unimed. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW