Close

" The Character Building University "

Penilaian Literasi Keterampilan Utama bagi Seorang Guru

Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (FBS Unimed) menggelar Workshop Nasional Laboratorium Bahasa dengan tema “How Language Assessment works: Receptive Skills” yang diadakan di Digital Library Unimed lt. 5 (07/08). Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., kepala pusat bahasa Dr. Isli Iriani Indiah Pane, M.Hum.

Kegiatan ini juga turut mengundang narasumber yang diantaranya Taufique Hasan dari British Council Sanghai dan Dr. Jamie Dunlea dari British Council London. dengan peserta wokshop dari kalangan mahasiswa dan guru.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. sebagai pembukaan acara menyampaikan, “Semoga workshop ini dapat memperoleh informasi, ilmu dan menambah referensi untuk meningkatkan kualitas diri dan juga kualitas pendidikan melalui arahan dan paparan materi dari narasumber”.

President of TEFLIN Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd. menyampaikan dalam sambutannya,”penilaian literasi semakin diakui sebagai keterampilan utama bagi guru dan orang lain dalam pendidikan di seluruh dunia. workshop ini mengambil pendekatan interaktif, menggunakan video, diskusi, dan contoh-contoh pekerjaan untuk mengeksplorasi teori dan praktik penilaian dari perspektif guru.”

Tujuan dari lokakarya penilaian Listening adalah untuk membantu para guru membuat keputusan berdasarkan informasi tentang penilaian keterampilan membaca dan mendengarkan siswa. workshop ini dirancang untuk membantu para guru memahami prinsip-prinsip utama dalam penilaian mendengarkan dan membaca, dan bagaimana mereka berhubungan dengan konteks praktis. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW