Close

" The Character Building University "

UNIMED Gali Potensi Unit Bisnis untuk Tingkatkan Layanan

Perubahan status Universitas Negeri Medan dari Satker menjadi BLU menuntut UNIMED untuk menggali potensi unit bisnis yang arahnya untuk peningkatkan layanan akademik. Mewujudkan hal tersebut UNIMED akan membuka unit-unit bisnis dari seluruh potensi yang ada yang nantinya dapat memenuhi seluruh kebutuhan civitas serta peningkatan layanan. Unit-unit bisnis ini akan diperoleh dari seluruh fakultas, jurusan, laboratorium, bengkel, sanggar dan studio dilingkungan Unimed. Dalam menyahuti hal tersebut dan menggali potensi serta unit bisnis yang akan dibuka UNIMED dilakukan kegiatan Workshop Pembentukan dan Pemberdayaan Unit Bisnis di Ruang Sidang A Gedung Birorektor Unimed (06/08).

Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan “Status UNIMED yang telah berubah menjadi BLU menuntut kita untuk merencanakan pembentukan unit-unit bisnis dari potensi yang ada. Muara akhir dari pendapatan nantinya harus kira arahkan untuk peningkatan layanan akademik di Unimed. Bukti akuntabilitas dan keterbukaan sebagai badan layanan umum, Unimed dengan semua civitas harus bersama-sama merubah cara pandang konsep BLU. Melalui perubahan ini, Unimed diberi kebebasan dan otonomi dalam pengelolaan anggaran yang dimiliki. Saya yakin kita dapat mewujudkan unit-unit bisnis produktif di kampus yang kita banggakan. Kuncinya komitmen dan kemauan yang kita miliki bersama.

Wakil Rektor II Unimed Dr. Restu, M.S., dalam paparannya menyampaikan “kita harus dapat memaksimalkan layanan kita dan meningkatkan strategi untuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak yang nantinya dapat membantu dalam mengembangkan UNIMED menjadi kampus yang unggul. Untuk mewujudkan pelayanan prima maka kita harus membuka unit bisnis yang nantinya dapat membantu mengembangkan UNIMED menjadi kampus terbaik dengan memiliki layanan yang cepat dan mudah,”.

Perubahan status menjadi BLU membuat seluruh civitas akademika Unimed harus mengubah pola pikirnya untuk menaikkan kualitas pelayanan akademik dan kegiatan lainnya sehinggga dapat mewujudkan pelayanan prima dengan begitu UNIMED dapat menjadi kampus yang unggul sesuai dengan visinya. (Humas Unimed/bg zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW