Close

" The Character Building University "

6 Tim PKM UNIMED Lolos ke PIMNAS di Bali

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 32 akan segera diselenggarakan bulan agustus ini. DITJEN BELMAWA Ristekdikti untuk menetukan peserta PIMNAS ke-32 Tahun 2019 telah menseleksi ribuan karya dari berbagai macam PKM seluruh universitas yang ada di Indonesia dan telah memutuskan peserta PKM yang berhasil lolos untuk mengikuti PIMNAS 32 Tahun 2019 pada akhir bulan Juli lalu (30/072019).

Dari 55 tim PKM Universitas Negeri Medan, 6 tim berhasil lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS 32 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Tanggal 27 – 31 Agustus 2019 di Universitas Udayana Bali.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada para tim PKM yang berhasil lolos seleksi menjadi peserta PIMNAS ke-32 Tahun 2019. “Kami pimpinan mengucapkan selamat kepada tim PKM yang berhasil lolos ke tingkat nasional semoga kalian bisa membawa nama UNIMED jadi harum disana dengan memenangkan PIMNAS. Bagi yang tidak lulus seleksi asah terus kemampuan diri sendiri dan coba lagi di PKM tahun depan jika masih mempunyai kesempatan,” ujar Prof. Sahat.

Adapun ke-enam judul/tim PKM yang berhasil lolos seleksi untuk bersaing di PIMNAS ke-32 Tahun 2019 di Universitas Udayana Bali yakni (1) dari timPKMGFK dengan judul Edukasi dan Mitigasi Bencana Gunungapi Sinabung yang diketuai Argitha Aricindy, (2) dari tim PKM GT dengan judul Industrialisasi Ekonomi Maritim Dengan Sistem ITGAF (Industry, Technology, Government, AMDAL & Foodstuff) diketuai oleh Lily Syafira, (3) dari tim PKMK dengan judul Borna Ikon Baru Sumatera Utara Berbasis Ramah Lingkungan yang diketuai oleh Muhammad Akhyar Al Fachri, (4) dari tim kategori PKM-M dengan judul HOLO-MATH: Pengembangan Media Teknologi Hologram dalam Meningkatkan Kemampuan Visual Matematis Siswa SMP yang diketuai oleh Alphiyani Lukman, (5) dari tim PKM-PE dengan judul Potensi Kandungan Zat Lilin pada Daun Pisang sebagai Hydrophobic Spray yang diketuai oleh Dian Wardana, (6) dai tim PKM-T dengan judul BATIK AISIA (Bantal Cantik Anti Insomnia) Sebagai Katalisator Potensi Serat Daun Nanas yang diketuai oleh Nurhikmah Weisdiyanti. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW