Close

" The Character Building University "

Dosen FIS Harus Terapkan Pembelajaran Berbasis Blended Learning

Fakultas Ilmu Sosial menggelar workshop  Pembelajaran Berbasis Blended Learning di ruang rapat lantai 2 FIS Universitas Negeri Medan, 29/07/2019.

Kegiatan workshop ini dibuka secara resmi oleh Dekan FIS Dra.Nurmala Berutu, M.Pd.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat perlu kita ikuti guna untuk melakukn revisi atau review kembali apakah struktur yang telah kita  jalankan sudah sesuai atau masih kurang, karena terkait dengan amanah Kurikulum KKNI RI 4.0 mengamanahkan kegiatan pembelajran harus menggunakan Blended Learning karena penggunaan e-learning sebagai salah satu cara untuk dosen dan mahasiswa menggunakan teknologi. Diharapkan dengan blended learning pembelajaran akan lebih efektif.

Dr. Deny Setiawan, M.Si., selaku ketua pelaksana dalam laporannya, menyampaikan  kegiatan ini bertujuan untuk mereview kembali kurikulum KKNI yang telah kita rancang sebelumnya. Berkaitan dengan turunnya peraturan permenristek yang baru, bahwa kurikulum KKNI yang ada ini ditinjau kembali berdasarkan kebutuhan di era revolusi industri 4.0. “ Beberapa perguruan tinggi yang lain sudah melakukan revisi kembali sesuai dengan permenristekdikti “ungkap Dr. Deny.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber, Prof.Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Dr. Samsusri, M.Ag., dan Dr. Hermawan Syahputra, S.Si, M.Si.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kaprodi, dan Kajur dan para Dosen di lingkungan FIS Universitas Negeri Medan.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW