Close

" The Character Building University "

UNIMED Berangkatkan Mahasiswa ikuti MTQN XVI di UNSYIAH

Unimed berangkatkan 33 mahasiswa terpilih untuk mewakili kampus hijau Unimed dalam mengikuti 14 cabang lomba yang dikompetisikan dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI yang digelar pada 27 Juli – 05 Agustus 2019 mendatang di Kampus Universitas Syiah Kuala Aceh 2019 yang bertema ”MTQMN sebagai penguat ukhuwah islamiyah dalam membentuk generasi muda qurani menuju indonesia Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur”.

MTQMN merupakan gelaran Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI). Dilansir dari laman MTQMN XIV, gelaran nasional ini akan melibatkan lebih dari 200 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia.
Dalam kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid.K. M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. beserta Dekan dilingkungan Unimed dan para Pelatih Peserta MTQMN.

Dalam arahannya Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S. sebagai pembuka acara mengatakan “para mahasiswa yang akan mewakili Unimed dalam ajang MTQMN XVI di Universitas Syiah Kuala Aceh senantiasa menjaga nama baik Universitas Negeri Medan, terutama dalam menjalin silaturrahim dengan peserta dari perguruan tinggi lain Se-Indonesia yang mengikuti event ini,”.

Wakil Rektor II juga memberikan apresiasi, semangat, dan dukungan kepada para mahasiswa terpilih tersebut. “para peserta dapat mengikuti kompetisi dengan baik yang didasari tekad keikhlasan dan dakwah, serta jagalah kekompakan tim. Semoga para mahasiswa utusan Unimed ini bisa meraih prestasi dalam cabang lomba yang kita ikuti, teruslah berusaha, berdoa, dan berpikir positif dalam mengikuti lomba nantinya. Semoga hasil baik yakni juara pada 14 cabang lomba yang kita ikuti akan dapat kita raih”. Ujar Dr. Restu.
Seluruh civitas akademika Unimed mendo’akan dan memberi dukungan penuh kepada delegasi Unimed yang akan mengikuti MTQMN XVI, semoga dapat berkompetisi secara arif dan meraih prestasi yang menjadi harapan untuk nama baik Unimed tercinta. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW