Close

" The Character Building University "

Dosen FMIPA Persiapkan Perkuliahan Berbasis Blended Learning untuk Tahun Ajaran Baru

FMIPA Unimed memfasilitasi para dosennya dalam mengembangkan mata kuliah berbasis blended learning, dengan mengadakan Workshop Blended Learning kepada 86 dosen FMIPA di Aula FMIPA Lt. III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. pada Senin, 22 Juli 2019. Kegiatan tersebut mengundang Dr. Hermawan Syahputra, S.Si, M.Si sebagai narasumber.

Kegiatan penyusunan perangkat pembelajaran berbasis blended learning tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahan ajar dan materi perkuliahan berupa dokumen, foto, audio dan video secara online.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si, Wakil Dekan I Prof. Dr. Herbert Sipahutar, MS, M.Sc., Wakil Dekan III Drs. Mhd. Yusuf Nasution, M.Si. dan seluruh fungsionaris di Lingkungan FMIPA Unimed.

Pada sambutannya, Dekan FMIPA mengatakan bahwa amanah Kurikulum KKNI RI 4.0 mengamanahkan kegiatan pembelajaran harus menggunakan Blended Learning karena penggunaan e-learning sebagai salah satu cara untuk dosen dan mahasiswa menggunakan teknologi. Diharapkan dengan blended learning pembelajaran akan menjadi lebih efektif, oleh sebab itu untuk tahun ajaran 2019/2020 FMIPA akan menerapkan perkuliahan dengan Blended Learning hal sebanyak 86 orang Dosen dari 10 Prodi akan mengikuti workshop sampai bahan ajar selesai di upload.

Sebagai narasumber, Dr. Hermawan Syahputra, S.Si, M.Si memaparkan sekaligus mensosialisasikan blended learning yang dibuat yaitu web yang nantinya dapat membantu para dosen dan mahasiswa untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Dalam web tersebut para dosen dapat mengupload materinya yang berupa dokumen, foto, audio dan video, serta juga dapat memberikan tugas secara online dan mengkoreksinya langsung secara online sehingga dapat menampilkan live score kepada mahasiswa dan dapat mengumpulkan tugas secara online tidak repot harus mengumpulkan softcopy hanya tiggal sertakan link google drive, dropbox, atau youtube. Serta mahasiswa dapat langsung mendownload materi yang akan dibawakan dosen. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW