Close

" The Character Building University "

Unimed Women FC Pertahankan Gelar Juara LFN 2019 mewakili Sumut.

Tim Unimed Women FC berhasil mempertahankan gelar juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 Sumatera Utara kategori putri sekaligus mewakili Sumut ke babak regional, setelah menundukkan Revolution Queen dengan skor 2-1 pada laga final yang berlangsung di GOR Mini Futsal Disporasu, Medan, Sumut, Sabtu (20/7/2019).

Dengan kemenangan ini, UNIMED Women yang juga juara bertahan dua kali berturut-turut ini, otomatis lolos untuk ketiga kalinya mewakili provinsi Sumut berlaga di babak regional yang rencananya akan digelar di Palembang. Unimed tentunya ingin kembali menembus babak nasional dan promosi ke Women Pro Futsal League (WPFL) 2020.

Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. mengaku sangat bahagia dan bangga mahasiswanya dapat mempertahankan gelar juara Liga Futsal Nusantara Mewakil Sumatera Utara. Kami akan dorong dan terus memotivasi agar tim dapat solid dan dapat memberikan hasil terbaiknya mewakili Sumatera Utara, dan Unimed tentunya. Selamat kepada tim Unimed Women FC, kemenangan ini semoga menjadi motivasi dan semangat bagi para pemain dan official, semoga pada pertandingan tingkat nasional tim kita bisa meraih juara dan membanggakan Unimed.

Usai laga, pelatih UNIMED Women FC Argubi Silwan Munthe mengakui pertandingan final tersebut cukup berimbang. “Pertandingan cukup bagus. Secara keseluruhan puas. Kemampuan tim futsal Puteri juga sudah cukup merata. Kami unggul di team work dan passing,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, tim UNIMED Women FC akan mewakili Sumut di tingkat regional. Argubi pun akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk bisa meraih juara dan berlaga di tingkat nasional. Selain itu tahun ini UNIMED Women FC juga bertekad untuk bisa lolos ke liga pro futsal Indonesia. Tekad tersebut kian bulat dan dua kali kegagalan menuju liga pro jadi pelajaran berharga bagi mereka.

“Harapannya agar bisa lolos ke liga pro, kami sudah dua kali ini ke nasional, empat besar tapi gagal terus, mudah-mudahan tahun ini ada tim putri Sumut lolos liga pro,” harapnya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW