Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FBS Terpilih Jadi Duta Bahasa SUMUT 2019

Dua Mahasiswa FBS Unimed terpilih menjadi Duta Bahasa putra puteri Sumatera Utara Tahun 2019 pada 13 Juli 2019 di Hotel Le Polonia. Mereka adalah M. Irfan Novaldi (Pendidikan Bahasa Inggris 2016) dan Nadia Virdhani Hia (Pendidikan Bahasa Inggris 2017. Mewakili Unimed, mereka mampu bersaing dengan peserta lainnya dan berhasil meraih gelar duta bahasa utama Sumatera Utara. Tak sampai disitu, mahasiswa Unimed lainnya juga mendapat penghargaan seperti Wahyu Mulia (Pendidikan Bahasa Inggris 2016) Juara 1 Swafoto Duta Bahasa x Generasi Emas Pegadaian Duta Bahasa SUMUT 2019 dan Pujo Sakti (Pendidikan Tata Boga 2013) terpilih menjadi Wakil I Duta Bahasa Sumatera Utara 2019 dan Titi Ersa Salsabilla (Pendidikan Bahasa Inggris 2017) sebagai Wakil II Duta Bahasa Sumatera Utara 2019.

Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU), menyelenggarakan malam puncak kegiatan pemilihan Duta Bahasa (Dubas) 2019. Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari 11-13 Juli 2019 di Hotel Le Polonia Medan, gelaran ini bertujuan untuk meningkatkan peran generasi muda itu dalam memantapkan fungsi bahasa Indonesia, daerah, dan asing sesuai dengan ranah pengunaannya diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Dekan FBS Unimed, Dr. Isda Pramuniati, M. Hum mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa FBS. Mereka bisa bersaing dan mengharuskan nama Unimed. Kami selaku pimpinan akan terus mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk bisa mengembangkan bakat dan minat ya serta dapat meraih prestasi yang gemilang, demi terwujudkan visi Unimed, unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya. Selamat kepada mahasiswa yang berprestasi pada ajang bergengsi ini, semoga prestasi yang diraih dapat ditularkan kepada mahasiswa lainnya.(Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW