Close

" The Character Building University "

UNIMED Gandeng BTPN Dan LPSK Bunga Teratai

30/08/2016

Medan (Unimed) – Untuk perkuat Tridharma Perguruan Tinggi khususnya bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan (Unimed) memperluas jaring kerjasamanya dengan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) dan Lembaga Pemberdayaan Sosial Keluarga (LPSK) Bunga Teratai. Penandatanganan MoU dengan BTPN dan MoA dengan LPSK Bunga Teratai ini merupakan langkah LPM Unimed dalam meningkatkan berbagai kegiatan pengabdian di masyarakat.

Komitmen tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan MoU dengan BTPN dan MoA dengan LPSK Bunga Teratai yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, Selasa (30/8/2016). Hadir dalam pertemuan tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul HamidK., M.Pd., Sekretaris LPM Mukti Hamjah, M.Si., Koordinator Data dan Publikasi LPM Andri Zainal, M.Si., Ph.D., Ak., C.A., Kepala Perwakilan BPTN Sumut, dan Ketua LPSK Bunga Teratai Erliyanto Harahap.

Melalui unit LPM Unimed bersama LPSK Bunga Teratai akan direalisasikan kerjasama dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat terutama mensukseskan penyelenggaraan Seminar Nasional dan Expo Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang akan digelar pada 9-10 November 2016 mendatang. Disamping itu, kerjasama dalam pemeliharaan lingkungan mangrove di kawasan Percut Sei Tuan Deli Serdang yang beberapa kegiatan telah dilaksanakan sebelumnya, akan kembali dilanjutkan dengan kegiatan lain.

LPSK Bunga Teratai

Sedangkan dengan BTPN bentuk MoU-nya akan dilakukan berbagai kegiatan yang menyangkut kehidupan kampus yakni pemberdayaan civitas akademika Unimed dalam bentuk informasi dan layanan perbankan, pelayanan kesehatan, program magang mahasiswa/i serta pelatihan kewirausahaan bagi aparatur sipil negara (ASN).

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd selaku Rektor menyambut baik kerjasama ini. “Kita berharap kerjasama ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar kampus dan civitas Unimed dalam meningkatkan bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat. Unimed sebagai lembaga pendidikan tinggi harus mampu memposisikan dan mengupayakan kebermanfaatannya untuk masyarakat luas, yang paling dekat bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus”, katanya.

Unimed ditahun lalu, telah memperoleh prestasi sebagai pemenang hibah Dikti terbanyak di luar pulau Jawa bidang pengabdian kepada masyarakat. Itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi Unimed. Kita berharap dengan dilakukannya MoU dengan BTPN dan MoA dengan LPSK Bunga Teratai, akan mendorong dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan berbagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, karena sudah semakin banyak komunitas di masyarakat yang telah digandeng untuk mempermudah akses pelaksanaan pengabdian. Dosen yang memperoleh hibah pengabdian juga seharusnya meningkat. “Semoga wujud nyata bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat bersama BTPN dan LPSK Bunga Teratai dapat terus kita tingkatkan”, pungkas Prof. Syawal Gultom.

Dr. Kustoro Budiarta, ME, selaku Ketua LPM Unimed ditempat terpisah mengatakan, LPM Unimed akan terus berkarya dalam melakukan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Apalagi telah bertambah mitra baik yakni BTPN dan LPSK Bunga Teratai yang siap bersama-sama menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dengan bertambahnya mitra, tentunya harus mendorong semangat seluruh civitas Unimed untuk mengejar hibah pengabdian nasional dan menggelar kegiatan bersama dalam memberdayakan ekonomi dan sosial kemasyarakatan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW