Close

" The Character Building University "

Prof. Syawal : Kepemimpinan Poin Penting Pengembangan Prodi

MEDAN –  Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan untuk meningkatkan mutu kualitas pengajar di setiap prodinya sehingga dapat menghasilkan lulusan yang dapat bersaing dan menjawab tantangan di era disrupsi menggelar Forum Grup Discusion Pengembangan Kapasitas Kelembagaan Program Studi Fakultas Ekonomi UNIMED di Aula FE lantai 3 (8/7/2019).

FGD dibuka oleh Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. dengan mengundang Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. untuk memberikan arahan. FGD juga turut dihadiri oleh Jajaran Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan FE, kajur, kaprodi dan dosen-dosen di lingkungan FE.

Prof. Syawal dalam paparannya mengatakan dalam pengembangan prodi bermula dari mengelola orang yakni mengelola SDM itu artinya bermula dari kepemimpinan/leadership.untuk menjadi pemimpin yang baik maka diperlukan 4 hal yaitu visi, empowering, care dan cost (bisa mengarahkan atau tidak). Setelah leadership barulah memperbaiki manajemen mutu, kualitas guru, content dan inovasi dalam pembelajarannya dengan menerapkan blended learning dengan mengubah mata kuliah menjadi e-learning.

“Rahasia dalam mengelola tata kelola prodi ialah berani atau tidaknya kaprodi dalam menyampaikan sesuatu kepada dosen dan mahasiswanya serta juga harus mengikutsertakana mahasiswa dalam menilai dosen,” ujar Prof. Syawal.

Prof. Syawal lanjutnya mengatakan dengan bermual dari leadership yang bekerja dengan manajemen yang baik maka akan bisa menciptakan atsmofer pendidikan yang bagus dengan begitu dapat menghasilkan outcomes yang diinginkan.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW