Close

" The Character Building University "

KOPERTIS I Gandeng UNIMED Dalam Tingkatkan SDM Dosen PTS SUMUT

23/09/2016

Medan – Kopertis Wilayah I Sumatera Utara secara resmi menggandeng Universitas Negeri Medan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosendosen Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara. Penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan Ketua Kopertis Wilayah I SUMUT Prof. Dian Armanto, MA. M.Pd. M.Sc. Ph.D. pada rabu, 21 September 2016 di kantor Growt Centre Medan. Turut hadir Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid, K. M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Ketua LP2AI Unimed Prof. Dr. Efendy Napitupulu, M.Pd, Sekretaris Kopertis Wil. I Dr. Mahriyuni, M.Hum. dan disaksikan ratusan dosen-dosen PTS yang menjadi peserta dalam kegiatan Bimbingan Teknis Program Pengembangan Keterampilan Dasar Intruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA).

Setelah penandatanganan secara resmi dilakukan, dilanjutkan dengan wujud nyata dari kerjasama tersebut yakni Pelatihan PEKERTI dan AA yang dilakukan oleh LP2AI Unimed. Narasumber yang berperan dalam kegiatan ini adalah 1) Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, (Rektor Unimed), 2) Prof. Dian Armanto, MA. M.Pd. M.Sc. Ph.D. (Ketua Kopertis Wil.I SUMUT), 3) Prof. Dr. Efendy Napitupulu, M.Pd. (Ketua LP2AI Unimed), 4). Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea, M.Pd. (Guru Besar Unimed), 5) Prof. Dr. Julaga Situmorang, M.Pd, (Guru Besar Unimed).

Prof. Syawal Gultom, dalam sambutannya mengatakan, rasa bangga karena secara resmi Kopertis Wil.I Sumatera Utara yang membawahi seluruh Perguruan Tinggi swasta di SUMUT telah menggandeng Unimed dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Kita pimpinan Unimed sangat menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat kita capai bersama. Semoga MoU ini akan membawa kebaikan bagi kita bersama dalam melakukan perubahan terbaik untuk kemajuan perguruan tinggi swasta di SUMUT. Selain itu kita berharap ada tindak lanjut secepatnya dalam bentuk kegiatan akademik bersama dalam bidang lain, seperti join penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sehingga kepedulian dosen-dosen swasta terhadap kualitas PTS terus kita tingkatkan.

Lanjut Prof. Syawal Gultom, kita Unimed memiliki banyak potensi yang dapat kita kembangkan bersama dalam meningkatkan potensi PTS di SUMUT. Kami sangat terbuka kepada semua pihak dalam melakukan kerjasama, baik bidang pendidikan, industri, dan budaya. Suatu hal yang baik kalau kita lakukan bersama dengan kesungguhan, pasti akan membuahkan hasil yang positif untuk kemajuan kampus PTS di SUMUT. Terima kasih kami ucapkan kepada Kopertis Wil.I SUMUT yang hari ini resmi menggandeng Unimed dalam peningkatan SDM dosen PTS. Kemudian langsung kita aksi bersama dalam kegiatan pelatihan PEKERTI dan AA untuk meningkatkan kualitas dosen-dosen PTS dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Dian Armanto, dalam sambutannya mengatakan, kami Kopertis Wil. I SUMUT sangat bangga dan berterima kasih kepada Rektor Unimed karena berkenan menjalin MoU untuk peningkatan kualitas bidang akademik, SDM dan bidang lainnya. Melalui kerja sama ini kita dapat mengembangkan kampus-kampus PTS di SUMUT untuk menjadi kampus terbaik dan berprestasi. Kampus tidak akan bisa berkembang dan maju, tanpa bekerja sama dengan perguruan tinggi terbaik. Saya tahu Unimed memiliki banyak guru besar yang ahli dibidang pengajaran dan merupakan kampus terbaik di SUMUT. Atas dasar itu kita gandeng Unimed untuk meningkatkan kualitas PTS-PTS di SUMUT.

Lanjut Prof. Dian, kita sangat berharap agar kerjasama ini dapat direalisasikan dalam berbagai bentuk kegiatan bersama, tidak hanya PEKERTI dan AA saja, namun bentuk kegiatan lain, seperti join research dan pengabdian pada masyarakat, serta kegiatan kemahasiswaan. Saya yakin kerjasama ini akan tercatat dalam sejarah Kopertis Wil. I SUMUT dan Unimed. Semoga kerjasama ini akan menghasilkan berbagai ide gemilang untuk kemajuan kampus-kampus PTS di Sumatera Utara. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW