Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Mutu Pendidikan Sekolah dengan PDS

MEDAN – Unimed menggelar sosialisasi Program Hibah Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) kepada puluhan dosen dan guru yang mendapat program hibah dari Kemristekdikti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang A Lt. III Biro Rektor (Selasa, 02/7). Tujuan PDS adalah menguatkan hubungan antara LPTK dengan sekolah mitra dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pembelajaran pada program sarjana pendidikan dan program PPG di LPTK dan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Kegiatan PDS tersebut dijadwalkan pada bulan Juli sampai dengan September 2019, dalam program PDS tahun 2019 ini di selenggarakan dengan 2 skema kegiatan, 1 skema A diperuntukkan bagi LPTK yang belum pernah menyelenggarakan PDS, 2 skema B diperuntukkan bagi LPTK yang telah menyelenggarakan PDS Tahun 2018.

Pada tahun 2019 ini Unimed menyelenggarakan skema B dengan dua kegiatan 1 pelaksanaa PDS bagi dosen yang belum melaksanakan PDS 2018. Implementasi PDS dalam perkuliahan di LPTK bagi dosen yang melaksanakan PDS pada tahun 2018. Unimed akan menugaskan 4 program studi ke sekolah dengan masing-masing satu dosen untuk satu prodi, prodi PDS yang di tugaskan tahun 2019 yaitu prodi, PGSD, IPA, Ilmu Komputer dan Pendidikan Teknik Bangunan. pelaksanaan kegiatan 2 Unimed akan mengimplementasikan PDS dalam perkuliahan dengan melibatkan 16 program studi dan dosen. 16 prodi tersebut adalah PGSD, Bhs dan Sastra Indonesia, Bhs dan Sastra Inggris, Bhs dan sastra Jerman, PPKN, Pend Geografi, Pend Sejarah, Pend Biologi, Pend Fisika, Pend Matematika, Pend Kimia, PJKR, Pend Tek Otomotif, Pend Tek Elektro, Pend Tatabusana, Pend Ekonomi.

Pada sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan bahwa PDS ini diadakan untuk menyatukan sekolah-sekolah dengan LPTK Untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia dari sekolah. Meningkatkan kualitas guru akan melahirkan generasi yang berkualitas pula. Guru diharapkan lebih mengutamakan perbaikan moral dan perilaku daripada pengetahuan. Karena tanpa penguatan moral dan sikap yang baik, pengetahuan tidak akan berdampak baik dan berguna bagi orang banyak.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW