Close

" The Character Building University "

Dr. Syamsul Gultom, S.KM. M.Kes. Rektor Unimed Terpilih Periode 2019-2023

MEDAN – Proses Pemilihan Rektor Unimed periode 2019-2023 tahap akhir telah selesai pada kamis, 27 Juni 2019 dalam Rapat Senat Unimed Bersama Menristekdikti di ruang sidang A gedung pusat administrasi Unimed. Anggota Senat Unimed berjumlah 52 orang, sedangkan yang hadir dalam Rapat Senat bersama Menristekdikti dengan agenda Pemilihan Rektor Unimed periode 2019-2023 tersebut adalah 51 orang, 1 tidak hadir karena tugas kantor ke Hongkong. Dalam pemilihan Rektor Unimed ini, setiap anggota senat memiliki hak 1 suara, sedangkan Menristekdikti memiliki 27 hak suara yakni 35 % dari jumlah senat Unimed, hal ini sesuai aturan Permenristekdikti nomor 21 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian pimpinan PTN. Anggota Senat Unimed terdiri dari unsur pimpinan yakni Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua Lembaga dan Ketua Unit, serta lima orang perwakilan dosen dari setiap fakultas, (sesuai statuta Unimed).

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RIyang diwakilkan oleh Ari Hendrarto Saleh, SE, M.Si. (Kepala Biro SDM Kemenristekdikti) turut menghadiri dan memberikan suara dalam pemilihan tersebut.


Hasil Pemilihan Rektor Unimed periode 2019-2023 adalah : 1) Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, memperoleh 78 suara, 2) Dr. Martina Restuati, M.Si, tidak memperoleh suara, dan 3) Dr. Marice, M.Hum, tidak memperoleh suara. Dengan hasil tersebut maka Pimpinan Rapat Senat Unimed dihadapan seluruh anggota Senat dan utusan Menristekdikti memutuskan Dr. SYAMSUL GULTOM, S.KM. M.Kes, sebagai Rektor Unimed terpilih untuk masa periode 2019-2023.

Ketua Senat Unimed Prof. Abdul Hamid K, M.Pd, dalam penutupannya mewakili seluruh anggota senat mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Dr. SYAMSUL GULTOM, S.KM. M.Kes, sebagai Rektor Unimed terpilih untuk masa periode 2019-2023. “Kita bersyukur karena semua tahap demi tahap proses pemilihan Rektor Unimed ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan tidak ada sesuatu halangan apapun. Seluruh civitas Unimed mendoakan semoga beliau akan membawa kampus Hijau Unimed menjadi universitas yang maju, unggul dan beliau mudah mewujudkan visi, misi dan tujuan yang telah dicanangkan oleh beliau nanti selama memimpin Unimed kedepannya. Amin,” ungkap Prof. Hamid.

Ari Hendrarto Saleh, SE, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, “Bapak Menristekdikti titip salam kepada semua anggota Senat Unimed yang hadir dalam acara Pemilihan Rektor Unimed untuk periode 2019-2023 ini dan sangat mendukung dan mengapresiasi atas semua tahapan Pemilihan Rektor Unimed ini berjalan dengan tertib, aman dan sesuai mekanisme aturan yang ada di Kemenristekdikti. Semoga Bapak Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, selaku Rektor Unimed Terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik untuk kemajuan Unimed menuju kampus terbaik di negeri ini. Semoga bisa lebih baik lagi target dan capaiannya dari yang telah dicapai oleh Rektor yang akan berakhir masa jabatannya hingga dilantiknya Rektor yang baru nanti. Kami akan jadwalkan segera pelantikan Rektor Unimed terpilih ini oleh Menristekdikti secepatnya.

Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, dalam sambutannya mengatakan, saya pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Ari Hendrarto Saleh yang mewakili Menristekdikti atas arahan dan masukkannya, serta terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Rektor dan seluruh anggota senat yang hadir dalam acara pemilihan Rektor Unimed kali ini. Melalui Rapat Senat yang terhormat ini, saya mengajak agar kita terus meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam membangun kampus Unimed yang kita banggakan ini menjadi kampus terbaik menuju world class university. Prestasi dan capaian yang telah ditorehkan oleh Bapak Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom, mari kita tingkatkan bersama, saya yakin dengan komitmen dan kebersamaan kita dalam membangun dan mengembangkan Unimed menjadi kampus terbaik akan mudah kita capai. Selain itu mari kita gagas bersama kedepannya, agar Unimed dapat segera menjadi PTN-BH. Kepada seluruh civitas Unimed, seluruh guru besar, dosen dan pegawai, mari kita bergandengan tangan dan bersama-sama melakukan yang terbaik untuk pengembangan dan kemajuan Unimed kampus yang kita banggakan menjadi kampus kebanggaan warga Sumatera Utara dan menjadi PTN terbaik di kancah nasional dan dunia. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW