Close

" The Character Building University "

PARFI SUMUT dan UNIMED Jalin Kerjasama untuk Kembangkan Perfilman Berbasis Budaya

MEDAN – Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) SUMUT melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Medan dengan tujuan meningkatkan perfilman di Sumatera Utara. Hal tersebut diwujudkan dengan penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Gedung Bina Graha SUMUT (22/06/2019). Penandatangan MoU ditandatangani langsung oleh Ketua PARFI SUMUT Dra. Murniati Tobing, M.Si dan Rektor Unimed yang diwakilkan oleh Wakil Rektor II Dr. Restu, M.Si.

Dr. Restu mengatakan dalam sambutannya, UNIMED menyambut baik jalinan kerjasama yang dilakukan ini. Semoga dengan dilakukannya MoU ini kita dapat menggali potensi-potensi yang ada pada budaya Sumut kemudian dapat kita kenalkan kepada dunia dengan cara diangkat dalam bentuk film yang mempunyai nilai yang tinggi. Semoga dengan kerjasama ini nantinya civitas UNIMED yang mempunyai minat dan bakat dalam dunia perfilman dapat ikut berpatisipasi dalam pembuatan film-film yang mengangkat budaya etnik SUMUT.

Murniati Tobing mengatakan bahwa sangat senang karena kerjasama ini mendapat sambutan yang baik dari pihak UNIMED. Sekarang ini banyak budaya SUMUT yang mulai ditinggalkan bahkan generasi muda juga tidak mengenalnya. “Karena itulah, kami sedang menyiapkan program dan langkah-langkah terpadu serta berkelanjutan untuk mengangkat budaya agar lebih dikenal masyarakat dengan cara membuatnya menjadi film. salah satu budaya yang sekarang sedang kami rancang yang akan diangkat menjadi film adalah mengenai MANDAR BALIGE”

Melalui kerjasama dengan UNIMED kami berharap mendapatkan tema-tema yang bagus dan talenta-talenta muda yang berbakat untuk berbagai pembuatan film yang mampu mengangkat pitensi etnis Sumut dalam Film yang bernilai.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW