Close

" The Character Building University "

Rektor Resmikan Renovasi Masjid Unimed yang di bangun dengan Infaq Civitas 5.4 M

MEDAN – Bermula dari tidak tertampungnya jamaah shalat Jumat di Mesjid Baiturrahman Unimed sejak dua tahun lalu. Pimpinan berupaya mengajak civitas Unimed menggalang dan menyumbangkan dana/infaq setiap bulan untuk renovasi perluasan masjid. Pembangunan Masjid menggunakan dana sumbangan dari 831 dosen dan pegawai Unimed, serta bantuan lain dari masyarakat terkumpul sebesar 5,4 Miliar lebih. Perluasan masjid dilakukan selama dua tahun, bangunan yang awalnya seluas 920 m2 setelah direnovasi, luasnya menjadi 2570 m2.

Setelah rampung, Rektor Unimed meresmikan renovasi perluasan Mesjid Baiturrahman Unimed pada Selasa, 11 Juni 2019 (7 Syawal 1440 H). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor, Direktur PPs, Dekan dan wakil dekan se-lingkungan Unimed, Kepala Biro, Kepala lembaga, Dosen dan pegawai Unimed. Acara ini digelar dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh qoriah nasional Anggraini mahasiswa FBS Unimed, Penandatanganan prasasti, pemotongan pita, dan juga pelepasan ikan mas koi di kolam ikan masjid.

Rektor Unimed Prof. Dr. H. Syawal Gultom, M.Pd. menyampaikan rasa kagum dengan perubahan Mesjid Baiturrahman Unimed yang sangat bagus seperti masjid di timur tengah. Tugas kita selanjutnya adalah melanjutkan pembangunan yang tersisa dan memakmurkan masjid.
Mari kita bersama memakmurkan masjid yg indah ini dengan berbagai kegiatan kajian keislaman, agar masjid ini bermanfaat dalam mewujudkan motto Unimed The Character Building University. Mari kita jadikan masjid ini pusat peradaban menyatukan jiwa warga civitas dalam memajukan kampus kebanggaan kita menjadi maju dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Ketua Pembangunan Renovasi Peluasan Masjid Baiturrahman, Dr. H. Wildansyah Lubis, M.Pd. mengatakan “renovasi peluasan masjid merupakan inisitatif dari pimpinan dua tahun lalu, berawal dari meluapnya jamaah sehingga tidak tertampung di dalam masjid. Oleh karena itu, Pimpinan berupaya mengajak para dosen dan pegawai Unimed menggalang dan menyumbangkan dana renovasi setiap bulan untuk renovasi perluasan masjid.”

Dr. Wildan melanjutkan, “Dana sumbangan bapak ibu sudah kami salurkan untuk pembangunan Masjid, mudah-mudahan infaq yang bapak ibu sampaikan menjadi ladang amal diakhirat kelak. Terimakasih kepada bapak ibu yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan masjid. Masih banyak hal-hal yang kita perbaiki ke depan.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW