Close

" The Character Building University "

FT UNIMED Judicium 54 Lulusan

MEDAN – Fakultas Teknik (FT) Unimed secara resmi melantik 54 lulusan program sarjana strata 1 (S1) dan diploma 3 (D3) dari 4 Jurusan tahun akademik semester genap 2018/2019 . Kegiatan judicium tersebut dilaksanakan di Lt 2 Aula FT Unimed senin(10/6/2019) . Acara judicium FT dihadiri Guru Besar dan Senat Fakultas, serta seluruh fungsionaris dilingkungan FT Unimed dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali alumnus, serta undangan.

Pengukuhan lulusan (judicium) dilakukan oleh Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dan disaksikan seluruh hadirin. Lulusan yang dijudicium berasal dari 4 jurusan yang dilantik yaitu Pendidikan Teknik Bangunan sebanyak 3 orang, Pendidikan Teknik Mesin sebanyak 16 orang, Pendidikan Teknik Elektro sebanyak 9 orang, Pendidikan Teknik Otomotif 6 orang,Pendidikan Tata Boga 9 orang, Pendidikan Tata Busana 3 orang, Pendidikan Tata Rias 4 orang, D-3 Teknik Sipil sebanyak 1 orang, dan D-3 Teknik Mesin sebanyak 3 orang.

Alumnus terbaik pada acara judicium ditahun ini yakni ; Azwar Putra dari Prodi Pendidikan Teknik Elektro dengan IPK 3,53 dan Rahmad Fauzul Yusro dari Prodi Pendidikan Tata Boga dengan IPK 3,83, Aan Siburian dari Pendidikan Teknik Mesin dengan IPK 3,35, Wulan Purnama Sari dari Pendidikan Tata Busana dengan IPK 3,48, Redofasia L. Saragih dari Pendidikan Teknik Otomotif dengan IPK 3,48, Andri Nasution dari Pendidikan Teknik Bangunan dengan IPK 3,18, Angelika Br. Sitompul dari Pendidikan Tata Rias dengan IPK 3,78, Doni Sekedang dari Teknik Mesin D-3 dengan IPK 3,83 dan Romantin Maya Rona dari Teknik Sipil D-3 dengan IPK 3,22.

Dekan FT Prof. Harun Sitompul menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan sarjana dan diploma yang di judicium. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di FT Unimed. “Semoga kebahagiaan ini akan terus bersemi bagi semua lulusan dan kedua orang/wali untuk terus sukses dalam meniti karir. Kepada para lulusan agar keberhasilan ini tidak redup dimakan masa, dalam artian semangat belajar teruslah bergelora dalam kehidupan saudara”, tambahnya.

Prof Harun mengharapkan agar lulusan tersebut meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Salah satu cara dengan studi lanjut ke jenjang magister. “Berupayalah bisa melanjutkan studi kejenjang magister (S2), karena masa kehidupan sekarang persaingan hidup dalam dunia kerja semakin ketat dan sulit. Tidak ada hambatan jika ada kemauan dan kesungguhan untuk studi lanjut” pungkasnya.

Doni Sekedang selaku lulusan terbaik tingkat fakultas dengan memperoleh IPK 3,83 mengatakan, rasa bahagia dan bangga karena telah berhasil menyelesaikan studi S1 di universitas terbaik Sumatera Utara yakni kampus hijau Unimed. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen atas dedikasinya mendidik kami hingga kami jadi sarjana. Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada kedua orang tua karena telah susah payah dengan segala upaya membiayai studi kami. Semoga kami menjadi sarjana yang baik dan profesional dan akan berupaya bisa membahagiakan kedua orang tua. Semangat belajar yang kami miliki semoga terus bergelora untuk bisa melanjutkan studi kejenjang strata 2, baik di Unimed maupun dikampus terbaik pilihan. Semoga Unimed terus maju dan jaya untuk selalu berprestasi”, katanya. (Humas Unimed/ms).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW