Close

" The Character Building University "

Menjelang Idul Fitri, Prodi Pendidikan Antropologi Unimed Salurkan Bantuan untuk Gaza

MEDAN – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Prodi Pendidikan Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial, Unimed menyalurkan bantuan kepada anak-anak korban perang di Jalur Gaza, Palestina. Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dari mahasiswa, dosen, dan alumni selama bulan Ramadhan tahun ini. Bantuan telah diserahkan pada 27 Mei 2019 lalu melalui lembaga kemanusiaan internasional, MBG Serving Humanity.

“Tujuan kami menyalurkan bantuan, agar saudara kita yang terkena musibah juga bisa merasakan sedikit kebahagiaan. Apalagi ini mendekati Idul Fitri,” ujar Marwah Mawaddah, Koordinator Penggalangan Dana HMJ Antropologi Unimed kepada Humas Unimed, Jumat (31/5/2019).

Selain itu, menurut Mawaddah, penggalangan dana tersebut bertujuan untuk menumbuhkan toleransi antar umat beragama. “Dengan bantuan ini kami juga bisa ikut merasakan kesedihan yang mereka (warga Gaza) rasakan. Kami berharap bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Antropologi, Dr. Rosramadhana, M.Si., berharap penggalangan dana tersebut dapat menumbuhkan nilai kebaikan dan kemanusiaan dikalangan mahasiswa. “Ini juga merupakan upaya kita dalam penerapan pendidikan karakter kepada mahasiswa,”, terangnya

Dijelaskan Rosramadhana, dengan kegiatan tersebut mahasiswa dapat melihat secara langsung masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat dan mengambil pelajaran tentang pentingnya nilai-nilai kemanusiaan. “ilmu itu harus bermanfaat bagi kemaslahatan seluruh umat manusia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, konflik di Jalur Gaza belum usai. Terbaru, seperti dikutip dari Al Jazeera, 29 Mei 2019, Israel telah memperketat pembatasan penangkapan ikan Palestina di Jalur Gaza yang diblokade setelah lebih banyak balon yang dilengkapi dengan bom api memasuki wilayahnya. (Humas Unimed/dl)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW