Close

" The Character Building University "

FIP Lantik 78 Lulusan Guru Berkarakter

MEDAN – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 78 lulusan dalam upacara yudisium yang digelar di Aula Lt.III FIP Unimed, Selasa (28/5). Lulusan tersebut terdiri dari 17 orang jurusan PPB/BK, 39 orang jurusan PPSD, 4 orang jurusan Penmas (PLS), dan 18 orang prodi PG-PAUD.

Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S menyampaikan “Sebagai tenaga pendidik (guru), harus memiliki empat kompetensi yaitu kompetensi paedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi professional dan kompetensi sosial sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta pada saat ini harus didukung dengan penguasaan IT dan bahasa inggris.”

Lanjutnya, “Seorang guru yang baik harus menguasai materi yang diajarkan, kredibilitas dan kewibawaan akan dinilai dari apa yang diajarkan. Kemudian mampu membangkitkan minat belajar anak, penggunaan media pembelajaran adalah salah satunya. Selama mengikuti pendidikan di Unimed, tentu banyak yang didapat baik hal baik maupun buruk. Apa yang baik kembangkan diluar sana, namun yang buruk biarlah tinggalkan disini saja. Saya berharap kalian terus belajar, dan dapat melanjutkan pendidikan S2 bahkan S3. Karena kebutuhan tenaga pendidikan dosen saat ini sangat diperlukan. Kami ucapkan selamat kepada peserta yudisium telah berhasil meraih gelar sarjana. Dalam rangka bulan ramadan, kami ucapakna selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut lebaran, kami ucapkan mohon maaf lahir dan batin.”

Lulusan untuk periode yudisium kali ini ialah Dea Ayu Kesuma dari Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, dengan IPK 3,86”. Sementara lulusan terbaik lainnya yakni: Yesi Perdija Br Sitepu (PPB/BK) dengan IPK 3,85, Putri Camelia Dalimunthe (PGSD) dengan IPK 3,84, dan Bagoes Subekti Penmas (PLS) dengan IPK 3,23.

Dea Ayu Kesuma mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, guru besar, dosen dan pegawai Unimed yang telah membantu kami dalam proses pendidikan di Unimed. Hari ini kami sangat berbahagia, karena telah berhasil lulus dari Unimed. Hal ini bukan lah akhir dari pendidikan, tetapi aal memulai kehidupan. Kami akan menerapkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah kami raih di Unimed dikehidupan sehari-hari, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Humas Unimed/eo).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW