Close

" The Character Building University "

Dekan FE Lantik 48 Sarjana

MEDAN – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (FE Unimed) sukses melaksanakan kegiatan akademik yakni Judisium Sarjana Lulusan terbaik yang berjumlah sebanyak 16 orang Sarjana Pendidikan , 32 orang Sarjana Ekonomi . kegiatan Judisium tersebut dilaksanakan di Aula Lt.III Gedung Fakultas Ekonomi , Selasa (28/5).

Diantaranya sebanyak 2 orang merupakan lulusan Prodi Pendidikan Ekonomi, 3 orang lulusan Prodi Pendidikan Ekonomi Keahlian Pendidikan Administrasi Perkantoran, 6 orang lulusan Prodi Pendidikan Ekonomi Keahlian Pendidikan Bisnis. Jumlah lulusan dari Prodi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi sebanyak 5 orang, Jumlah lulusan dari Jurusan Manajemen sebanyak 16 orang. Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D., para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Senat Fakultas dan seluruh fungsionaris dilingkungan FE, serta peserta judisium.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si.,Ph.D dalam sambutannya menyampaikan “Bonus demografi yang dialami Indonesia menjadikan rasio usia produktif dengan non produktif semakin kecil. Artinya jumlah penduduk usia muda akan semakin meningkat dibanding dengan usia tua dan anak- anak. Bonus demografi adalah suatu kondisi langka karena hanya terjadi sekali dalam sejarah suatu bangsa. Bertambahnya tenaga kerja produktif tentu disatu sisi sangat menguntungkan, sebab dari sisi ekonomi produksi, kondisi ini menjadi faktor produksi yang dapat meningkatkan output. Bila ketersedian lapangan kerja terjamin dengan baik, maka bonus demografi ini akan sangat menguntungkan perekonomian”.

“Oleh karena itu, kedepan saudara akan dikepung oleh banyak hal, pertama kemajuan IT dan artificial intelligent akan menggantikan sebagian besar pekerjaan manusia, kedua bertambahnya jumlah penduduk dan pencari kerja, ketiga globalisasi yang mengakibatkan persaingan yang semakin ketat dengan pekerja asing, keempat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, menuntut saudara untuk melakukan perubahan yang cepat. Untuk dapat survive dalam era disruption, perlu melatih diri untuk mampu hidup mandidik dengan mental self-driving, self-power, kreatifitas dan inovasi, adaptif dan akomodatif terhdapat disruptif teknologi, serta kemampuan komunikasi yang baik. Jiwa entreprenuership juga harus ditumbuh kembangkan, apalagi sekitar 97% bisnis di Indonesia masih berskala UMKM,”. Pungkas Prof. Indra.

Wakil Dekan I Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si mengumumkan lulusan terbaik tingkat Jurusan/Prodi. Jurusan Ekonomi Prodi Pend. Ekonomi Suhaira Meita Syarofi dengan IPK 3,51 (Dengan Pujian), Jurusan Ekonomi Prodi Pend. Studi Pendidikan Bisnis Wisdo Randi Nadeak dengan IPK 3.13 (Sangat Memuaskan). Muhammad Asro Amhar dari Prodi Pend. Administrasi Perkantoran dengan IPK 3.49 (Sangat Memuaskan). Agung Pamungkas dari Jurusan Manajemen dengan IPK 3,73 (Dengan Pujian). Alfi Rahmah dari Jurusan Akuntansi Prodi Pendidikan Akuntansi dengan 3,53 (Dengan Pujian), Joel Kaherson Sembiring dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,87 (Dengan Pujian). Selanjutnya mengumumkan lulusan terbaik Tingkat Fakultas yaitu Joel Kaherson Sembiring dengan IPK 3,87 (Dengan Pujian). (Humas Unimed/nl).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW