Close

" The Character Building University "

Prodi Baru S3 Teknologi Pendidikan Unimed di Visitasi Asesor BAN-PT

MEDAN – Sebagai Prodi baru, Program Doktor Teknologi Pendidikan mendapatkan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Adapun tim assessor tersebut adalah Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. (Universitas Negeri Padang) dan Dr. Cepi Riyana, M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung).

Kegiatan visitasi akreditasi tersebut dilaksanakan pada 3-5 Mei 2019. Asesor BAN-PT melakukan sejumlah verifikasi dan pendalaman terkait borang akreditasi Program Doktor Teknologi Pendidikan. Selain berdiskusi dengan tim akreditasi Program Pascasarjana, tim asesor juga bertemu dan berdiskusi dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni Program Doktor Teknologi Pendidikan. Aspek yang di visit oleh asesor BAN-PT adalah 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa dan lulusan, 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Tim asesor mengajukan sejumlah pertanyaan seperti proses belajar mengajar (praktikum, penelitian dan sebagainya), penelitian yang terkait visi Program Doktor Teknologi Pendidikan, kemampuan lulusan dalam dunia kerja, dan lainnya.  Kegiatan visitasi dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas yang tersedia seperti perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium, sarana dan prasarana.

Kedatangan assessor disambut baik oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. di ruang kerjanya (3/5). Didampingi oleh Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd., Asdir I Pascasarjana Prof. Dr. Syahyar, MS, Ketua Prodi S3 Teknologi Pendidikan Prof. Dr. Abdul Hasan Saragih, M.Pd., Dekan Se-lingkungan Unimed, dan Ketua LPPM Unimed.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan selamat datang di kampus hijau Unimed, semoga memberi kesan baik kepada para assesor. Sebagai prodi baru prodi S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi. Akreditasi ini merupakan salah satu indikator kualitas sistem pendidikan dan fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar Prodi S3 Teknologi Pendidikan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam dunia kerja dan untuk masyarakat pada umumnya.

Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. mengatakan “Dalam rangka akreditasi prodi baru, BAN PT melakukan visitasi melalui tim Assesor. Kami optimis hasil visitasi nantinya mendapatkan hasil terbaik. Program Doktor Teknologi Pendidikan merupakan prodi baru program doktoral yang menjadi salah satu unggulan pascasarjana Unimed. Kita akan terus dorong peningkatan mutu dan kualitas layanan pendidikan, guna menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW