Close

" The Character Building University "

FBS Unimed Peringati Isra’ Mi’raj Untuk Merajut Ukhuwah dan Perkuat Keimanan

MEDAN – Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H digelar oleh Civitas Fakultas Bahasa dan Seni Unimed dan dihadiri oleh ribuan mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo FBS Unimed pada Jumat, 03 Mei 2019. Dekan FBS, Dr. Isda Pramuniati, M.Hum mengungkapkan, acara tersebut bertujuan untuk menambah ilmu keislaman sekaligus untuk merajut ukhuwah antar civitas FBS Unimed.

Dr. Isda Pramuniati berharap seluruh fungsionaris dapat mengambil hikmah dari Peringatan Isra’ Mi’raj. Disebutkannya, setidaknya empat makna dapat diambil. “Makna yang pertama adalah perjuangan sebagai mahasiswa harus ada rasa berjuang hingga akhirnya kalian telah terbiasa menjadi orang yang tidak mudah mengeluh, karena hidup adalah perjuangan. Yang kedua, setelah sedih ada kebahagiaan. Jangan pernah merasa bahwa Allah membiarkan kita terus-terusan berada di masa sulit, itu semua karena ada masa dimana kita menyadari bahwa cobaan yang kita terima adalah ujian bahwa Allah sayang kepada kita. Makna ketiga adalah selalu meminta restu kepada orangtua, karena dengan izin orangtua kalian dapat tersenyum, memiliki kebahagiaan sekuat ini dan dengan limpahan kasih sayang dari mereka. Yang terakhir hati. Hati dapat mencerminkan siapa diri kita, hati dapat mencerminkan siapa diri kita dan iman di hati dengan tingkah laku merupakan dua hal yang tak terpisahkan,” jelas Isda.

Isda juga mengajak untuk menyambut bulan suci ramadhan 1440 H dengan penuh kegembiraan dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menjaga ibadah yang akan kita laksanakan nantinya. “Selama bulan Ramadhan-lah jiwa kita di tempa untuk menjadi muslim yang paripurna. Dalam artian berhasil menghantarkan diri meraih sukses dunia dan sukses akhirat. Mari kita bersama untuk gelorakan kegiatan keislaman di FBS ini, agar nilai-nilai ibadah yang kita laksanakan dapat disinergikan dalam aktivitas akademik,” terangnya.

Kegiatan keagamaan aktif digelar di FBS Unimed. Tema yang diangkat dalam perayaan Isra’ Mi’raj kali ini adalah “Meningkatkan Keimanan dan Merajut Ukhuwah demi Terwujudnya Generasi Islami”. Dalam acara ini juga dihadirkan penceramah, Ustad Rudiawan Sitorus, S.Fil.I, M.Pem.I. Turut hadir Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum, Wakil Dekan II Drs. Basyaruddin, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum, serta seluruh fungsionaris dilingkungan FBS. (Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW