Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Jaring Ide Kreatif Mahasiswa Lewat Mawapres

25/04/2017

MEDAN (Unimed) – Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed yang mempunyai visi menjadi fakultas yang unggul dalam bidang bahasa, sastra, seni dan budaya rutin memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk mengembangkan kreatifitasnya. Salah satu cara yakni dengan mengadakan berbagai perlombaan di berbagai bidang. Seperti yang tampak dalam acara Mawapres yang dihelat di Gedung TU FBS Unimed, Selasa (25/4). Di ajang ini, setiap peserta mempresentasikan ide kreatifnya dihadapan panelis.

Devi Sari Panggabean misalnya, memaparkan ide membuat video yang berisi pembelajaran moral. Video-video tersebut akan di-share di media sosial khususnya instagram. Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris ini menamai idenya dengan nama “Molen Video”, singkatan dari Moral Lesson Video. Ide ini dilatarbelakangi munculnya berbagai macam komunitas video di media sosial instagram. Ia melihat ini sebagai potensi, bahwa video tersebut dapat disisipkan pesan-pesan kebaikan.

Perkembangan teknologi juga memunculkan ide untuk memperkenalkan kembali kebudayaan Indonesia. Adalah Irma Yunita yang menggagas ide “Indonesia onLine”. Channel di aplikasi media sosial Line ini dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan kembali kebudayaan Indonesia yang mulai digeser oleh budaya asing.

Mawapres 2

Dekan FBS Unimed, Dr. Isda Pramuniati, M.Hum yang juga menjadi salah satu panelis dalam Mawapres kali ini mengapresiasi semua ide kreatif yang dihasilkan mahasiswa. Dirinya juga memberikan banyak masukan dan motivasi kepada mahasiswa untuk terus mengembangkan ide kreatifnya.

“Jangan berhenti untuk terus mengembangkan diri. Mudah-mudahan kalian lulus untuk Mawapres tingkat nasional” harapnya.

Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) merupakan ajang pencarian mahasiswa berprestasi baik secara akademik dan non-akademik. Komponen yang dinilai dalam pemilihan Mawapres yakni Indeks Prestasi Akademik (IPK), Karya Tulis Ilmiah, Kemampuan Bahasa Inggris, Prestasi yang diunggulkan, dan kepribadian. Mawapres tingkat FBS berlangsung selama dua hari dari 25 sampai 26 April 2017.(Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW