Close

" The Character Building University "

Unimed Seleksi Mahasiswa untuk Ikuti MTQ dn MKQ Tingkat Nasional

MEDAN – Dalam rangka menyeleksi mahasiswa terbaik Unimed untuk mengikuti MTQ dan MKQ Mahasiswa Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli, Universitas Negeri Medan menggelar acara MTQ dan MKQ Tingkat Universitas Negeri Medan Tahun 2019. Acara ini digelar di Gedung Auditorium Universitas Negeri Medan, Selasa (23/4/19).

Acara MTQ dan MKQ tingkat Universitas dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd., dan dihadiri oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd  serta seluruh Dekan dari lingkungan Fakultas Unimed, Wakil Dekan, Ketua Panitia, Dewan Juri serta peserta MTQ dan MKQ tingkat Unimed.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd saat membuka acara mengatakan pelaksanaan kegiatan seperti MTQ dan MKQ akan terus dilaksanakan setiap tahun. “Perlu kita ketahui kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba tapi untuk membangkitkan momentum Al Qur’an sebagai pedoman hidup kita bersama. Saya berharap dengan diadakannya MTQ dan MKQ dapat menjadi pintu masuk bagi mahasiswa untuk memahami secara mendalam Al Qur’an sehingga dapat mengamalkannya ke dalam kehidupan sehari-hari dengan istiqomah,” ujar Prof. Abdul Hamid.

Dra. Dilinar Adlin,M.Pd selaku Ketua Panitia MTQ dan MKQ tingkat Universitas dalam kata sambutannya mengatakan MTQ dan MKQ ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas Islamiyah di Lingkungan Mahasiswa Unimed dan yang paling utama adalah mengamalkan Al Qur’an kedalam kehidupan kita sehari-hari.

MTQ dan MKQ tingkat Universitas Negeri Medan tahun 2019 diikuti 154 Mahasiswa dan Mahasiswi hasil dari penyaringan yang telah memenangkan MTQ dan MKQ tingkat fakultas dengan rincian yang mengikuti tilawah 30 orang, Hafidz 13 orang, Tartil 30 orang, Khot Naskah 21 orang, Khot Hiasan 25 orang, Khot Dekorasi 17 orang, dan Khot Kontemporer 18 orang. Pemenang dari kegiatan perlombaan MTQ ini akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional yang dilaksanakan di kota Banda Aceh pada bulan Juli mendatang.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW