Close

" The Character Building University "

Semarak Dies Natalies Jurusan Pendidikan Geografi Ke 55

MEDAN – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi Unimed merayakan dies natalies Jurusan Pendidikan Geografi Ke 55 tahun dengan mengangkat tema “Geography Is Ours” yang dilaksanakan di pelataran FIS Unimed, Senin (22/4/2019) dihadiri sekitar 200 mahasiswa Unimed terkhususnya mahasiswa FIS Unimed. Pada acara tersebut turut hadir Kepala Jurusan Pendidikan Geografi, Seketaris Jurusan Pendidikan Geografi dan dosen-dosen Geografi. Unimed.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mengingat kembali sejarah berdirinya Pendidikan Geografi Ke 55 tahun, sehingga menumbuhkan rasa kekeluargaan dan meningkatkan silaturahmi baik sesama jurusan pendidikan geografi begitu pula dengan para alumni. Serangkaian acara tersebut disemarakkan oleh kegiatan perlombaan seperti lomba debat, vlog, blog, foto kontes, dan lomba lainnya. Perlombaan tersebut sudah dimulai pendaftarannya pada tanggal 14-30 maret 2019 dengan ketentuan perlombaan yang di susun panitia. Pada hari ini puncak final dari setiap perlombaan yang akan kita saksikan bersama-sama dan beramai-ramai. Serangkaian acara tersebut juga diramaikan oleh kegiatan pentas seni, bazar, dan lucky draw.

Pada sambutannya setelah pemotongan tumpeng, Kepala Jurusan Pendidikan Geografi Drs. Ali Nurman, M.Si. mengucapkan terimakasih serta apresiasinya kepada mahasiswa dan dosen pendidikan geografi yang telah berupaya mensukseskan acara ini. Acara ini merupakan acara tahunan dies natalies jurusan pendidikan Geografi di Unimed, prodi ini selalu konsisten tiap tahun mengingat hari jadi prodinya. Begitu juga ikatan alumninya yang kuat sehingga acara ini terselengara dengan baik.

“Dengan kurikulum KKNI, mahasiswa menjadi lebih aktif dalam melakukan pembelajaran di luar kelas perkuliahan, salah satunya dengan menyelenggarakan acara-acara seperti Dies Natalis ini. Pengalaman-pengalaman yang ada di lapangan, menempah mahasiswa menjadi lebih inovatif dan kreatif. Dengan dies natalis ini, kita semakin mempererat kekeluargaan sesama jurusan Geografi, mempromosikan Gegrafi ke masyarakat dan juga menjalin kerjasama dan komunikasi baik dengan pihak-pihak sekolah, khususnya jurusan Geografi. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, ” ujar Drs. Ali Nurman, M.Si. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW