Close

" The Character Building University "

Pelantikan HMJ PEMNAS PG-PAUD Berlangsung Meriah

MEDAN – Sebanyak 37 orang mahasiswa dilantik menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Masyarakat Pendidikan Anak Usia Dini (HMJ Penmas PG-PAUD) oleh Ketua Jurusan Penmas Dr. Sudirman, SE, M.Pd. yang dilaksanakan di Lt. III Aula FIP Unimed (8/4). Adapun mahasiswa yang dilantik adalah Sahman Batubara (Ketua Umum), Bella Adelia (Wakil Ketua Umum), Sri Utami (Sekretaris Umum), Mega Putri (Wakil Sekretaris Umum), Winda Tulzannah Ritonga (Bendahara Umum), Fauziah Sari Hasibuan (Wakil Bendahara Umum) dan 31 orang lainnya.

Turut hadir mengikuti pelantikan tersebut, Wakil Dekan III Dr. Edidon Hutasuhut, M.Pd., Kajur Penmas Dr. Sudirman, SE, M.Pd., Sekjur Muhammad Fauzi, S.Psi, M.Psi., Dosen Penmas, Alumni Penmas Unimed, undagan dan ratusan mahasiswa PEMNAS PG-PAUD

Kajur Penmas Dr. Sudirman, SE, M.Pd., mengucapkan “selamat dan sukses kepada pengurus baru HMJ Penmas-PG PAUD periode 2019-2020. Semoga kepengurusan HMJ kedepan semakin baik dan berkembang. Kita akan mendukung program-program mahasiswa Penmas dan PG PAUD. Dan kita upayakan untuk berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak. Kita membuka diri untuk melakukan berbagai kerjasama dengan instasi, organisasi maupun lembaga lainnya. Diharapkan agar setiap mahasiswa berperan aktif dalam memajukan jurusan Penmas PG-PAUD.”

Wakil Dekan III Dr. Edidon Hutasuhut, M.Pd., mengapresiasi acara pelantikan HMJ Penmas PG PAUD. “Saya baru ini mengikuti pelantikan HMJ semeriah ini, saya sangat mengapresiasi dan antusias dengan para panitia yang berusaha keras menyelenggarakan kegiatan ini. Saya harapkan kepengurusan yang baru dapat memberikan sumbangsih, komitmen dan loyalitas dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang berdampak pada peningkatan akreditasi prodi. Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk bersama-sama memajukan prodi dan fakultas.”

Selain pelantikan HMJ Penmas PG PAUD, juga dilaksanakan dialog interaktif mengenai seputar Penmas dan PG PAUD yang disampaikan oleh alumni Penmas. Salah satu alumni, Eko mengatakan “mahasiswa harus berperan aktif dalam pendidikan di masyarakat, ada banyak peluang yang dapat kita manfaatkan. Salah satunya dengan berorganisasi, berkomunitas dan mengikuti berbagai aksi sosial. Selain memiliki pengetahuan mendidik, jurusan kita dituntut untuk terampil bermasyarakat. Seperti menganalisis kebutuhan masyarakat, sebagai fasilitator, melakukan penyuluhan/sosialisasi, mengajar mulai dari usia dini hingga orang dewasa (paedagogi dan andragogi), penyelenggara pendidikan dan kegiatan, pelatihan lifeskill, dan banyak lagi yang kita pelajari di kampus bisa kita terapkan di masyarakat. Menjadi poin lebih bagi kita, daripada jurusan lainnya yang hanya terampil pada satu bidang. Oleh karena itu, kita sebagai mahasiswa harus bisa melihat peluang-peluang yang ada dan kebutuhan masyarakat.” (Humas Unimed/nh eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW