Close

" The Character Building University "

Prodi PBK FIP UNIMED Kolaborasi Program dengan IPG Malaysia

MEDAN – Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling FIP Unimed gelar Program Kolaborasi Pintar Antar Bangsa Dalam Penyelidikan dan Pembangunan Profesional Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis (IPG) Malaysia. Kegiatan  ini dibuka oleh Wakil Dekan I FIP Prof.Dr. Yusnadi, MS. Yang berlangsung di Aula FIP UNIMED (4/4)

Kegiatan ini menampilkan 15 orang pemakalah dari mahasiswa IPG, 6 orang pembicara dari dosen BK Malaysia dan 2 orang pembicara dari dosen BK Unimed, yaitu Prof. Abd. Munir dan Dra. Rahmulyani, M.Pd, serta 2 org pemakalah dari mahasiswa BK Unimed yaitu Salmah Fitriani Lubis dan Sartika Telaumbanya.

Wakil Dekan I FIP Prof.Dr. Yusnadi, MS. Menyampaikan pada pembukaan acara “Kami sangat senang sekali dan berterimakasih atas kedatangan rombongan dari IPG Perlis Malaysia. Selain dapat bertukar pengetahuan mengenai bidang pendidikan, kita juga mempererat hubungan silaturahmi sesama perguruan tinggi dengan adanya kegiatan antara dua negara ini. Adanya kunjungan dari IPG Perlis ini menunjang akreditasi prodi pendidikan konseling dan mahasiswa UNIMED juga nantinya akan berkunjung ke IPG Perlis”.

Ketua jurusan Bimbingan Konseling FIP Unimed Dra. Zuraida Lubis, M.Pd. Kons. dalam sambutannya menyampaikan “kita berharap kegiatan Ini dapat menambah pengalaman dan wawasan para dosen BK dan mahasiswa dalam  membantu siswa keluar dari permasalahan yg dihadapinya di sekolah. Dan berharap kegiatan ini dapat ditindak lanjuti dengan membuat MoU, sehingga dapat berkesinambungan.”

Ketua prodi BK IPG Perlis Encik Rashidi bin Hamzah juga menyampaikan sambutan “Kami sangat tersanjung atas penyambutan dari Unimed, dosen-dosennya ramah dan bersahaja. Kami berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru dan wawasan tentang pendidikan, khusunya dalam bimbingan konseling kepada mahasiswa-mahasiswa kami.”

Lanjut Encik Rashidi “saya merasa bersyukur dan gembira kepada mahasiswa dan dosen-dosen Unimed yang sangat antusias menerima kunjungan kami disini. Saya suka sekali suasana nyaman dan kehijauan Unimed”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW