Close

" The Character Building University "

UNIMED Gandeng PT. Raja Grafindo Persada Dalam Tingkatkan Publikasi Karya Ilmiah Dosen

22/02/2017

MEDAN (Unimed) –  Universitas Negeri Medan resmi meng gandeng PT.  Raja Grafindo Persada yang merupakan penerbit buku profesional. Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan dan publikasi ilmiah dosendosen Unimed. Kegiatan yang digelar pada 22 febriari 2017 dilantai 3 ruang Sidang A Gedung Biro Rektor Unimed dihadiri oleh sejumlah pejabat Unimed dan PT. Raja Grafindo Persada.

Penandatangan langsung dilakukan oleh Rektor Unimed dan Direktur PT. Raja Grafindo Persada dan disaksikan oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan dan Wakil Dekan, para puluhan dosen dan Pengelola jurnal dilingkungan Unimed.

Pelatihan Jurnal 2

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, menyampaikan “bangsa yang maju adalah bangsa yang mau membaca dan bangsa yang produktif dalam menulis karya ilmiah yakni buku, penelitian, jurnal dan karya tulis lannya”. Beliau juga merespon dengan baik adanya kerja sama ini, demi kemajuan dan perkembangan Unimed menjadi kampus bermutu dan maju. Kegiatan ini kita harapkan dapat memacu pada civitas Unimed dalam meningkatkan publikasi karya tulisnya kepada masyarakat. PT. Raja Grafindo Persada merupakan perusahaan percetakan terbaik di negeri ini yang dapat kita gandeng bersama dalam mempublikasikan karya tulis dosen Unimed. Semoga kerjasama ini dapat dimanfaatkan oleh civitas Unimed dengan baik dan optimal.

Pelatihan Jurnal

Pada kesempatan tersebut Direktur PT Raja Grafindo Persada menyampaikan : “Selaku penerbit harus tetap memikirkan program program intens manajemen sejak 2016 membuat sebuah program multi target yaitu tidak hanya menerbitkan buku namun juga harus bisa menjalin kerja sama kelembagaan dengan seluruh kampus-kampus yang ada di Indonesia dan sejak program ini diluncurkan bisa dikatakan responya cukup baik dari kampus yang berbeda di Jakarta sampai Bali sudah melakukan kerja sama dengan kita. Kami PT  Raja Grafindo Persada juga menawarkan Program kuliah umum, beda buku dan juga pengadaan buku di Perpustakaan. Kami sangat senang dan bangga bisa kerjasama dengan Kampus Terbaik di Sumatera Utara yakni Unimed. Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi Unimed dan kami PT. Raja Grafindo Persada.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan Pelatihan Menulis Jurnal Internasional yang disampaikan oleh pimpinan PT. Raja Grafindo Persada, yang dihadiri ratusan Doktor dosen Unimed. Pelatihan ini bertujuan agar mendorong para dosen Unimed memiliki minat dan kesungguhan dalam menulis artikel di jurnal internasional bereputasi. Terlihat para dosen Unimed sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Semoga akan lahir ratusan karya ilmiah dosen Unimed yang akan terbit di jurnal internasional. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW