Close

" The Character Building University "

Mahasiswa PPG Prajabatan Unimed Ikuti Kursus Pembina Pramuka

Sebanyak 49 mahasiswa PPG Prajabatan Unimed tahun 2021/2022 yang terdiri dari 25 orang program studi Matematika dan 24 orang program studi PGSD mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar.

Dalam hal ini mengundang Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd pada acara upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di VIP Room Gedung Serbaguna, Unimed, (13/06/2022).

Kegiatan KMD ini akan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 13-18 Juni, dibawah pengawasan Pusdiklatcab Binjai. Pelaksanaan kegiatan KMD Mahasiswa PPG Prajab Unimed Tahun 2021/2022 ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd (WR III).
Dalam sambutannya Prof. Sahat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada peserta KMD dan terimakasih kepada Pusdiklatcab Binjai yang telah melaksanakan kegiatan KMD Pramuka untuk Mahasiswa PPG Prajabatan Unimed Tahun 2021/2022 secara langsung. “Kegiatan KMD yang digelar secara langsung ini tentunya para peserta harus tau makna dan tujuannya”, kata Prof. Sahat.

Lebih lanjut Ia mengatakan Tujuan KMD Pramuka bagi mahasiswa PPG Prajabatan adalah untuk memberi bekal pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis membina pramuka, agar kelak dapat mendidik anak-anak dan pemuda indonesia dan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan bangsa dan masyarakat yang berkepribadian dan berwatak luhur baik mental maupun spiritual, serta mempunyai budi pekerti yang tinggi dan kuat dalam keyakinan beragama, cerdas, terampil, dan sehat jasmaninya.

Di akhir sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini menghimbau kepada peserta KMD untuk tetap semangat. “ jalani kursus pembina pramuka ini dengan baik, ikhlas dan dengan benar, tanpa melupakan protokol kesehatan yaitu tetap memakai masker, semoga kita semua selalu sehat dan tetap semangat”, tuturnya. (Humas Unimed/Js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW