Close

" The Character Building University "

Dorong Mahasiswa Berinovasi, FBS UNIMED Gelar PILMAPRES Tingkat Fakultas

Dalam rangka menjaring ide kreatif mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Senin (FBS) Unimed menggelar PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) yang merupakan suatu kegiatan rutin untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada mahasiswa untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas diri yang dilaksanakan secara during dan luring diadakan di Ruang Aula Lt III Gedung B FBS pada Senin (13/06).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., dan dihadiri Wakil Dekan III FBS Dr. Marice, M.Hum., Kajur dan Kaprodi yang ada di lingkungan FBS Unimed beserta 5 orang Finalis.

PILMAPRES merupakan ajang pencarian mahasiswa berprestasi baik secara akademik dan non-akademik. Komponen yang dinilai dalam pemilihan Mawapres yakni Indeks Prestasi Akademik (IPK), Karya Tulis Ilmiah, Kemampuan Bahasa Inggris, Prestasi yang diunggulkan, dan kepribadian. Sebagai juri: Dr. Rasmitadila (Universitas Djuanda Bogor), Drs. Gamal Kartono, M.Si. (UNIMED), Winda Setia Sari, Ph.D., (UNIMED), dan Mahmud Layan Hutasuhut, Ph.D.(UNIMED).

Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu, menyampaikan pada sambutannya, “Ini merupakan tantangan bagi kalian agar kalian dapat meraih juara di pilmapres tingkat fakultas maupun tingkat nasional nanti. dan Kita juga berharap kepada para dewan juri agar betul-betul dalam memilih mahasiswa berprestasi terbaik yang akan mewakili FBS untuk mengikuti Pilmapres tingkat Unimed maupun nasional”.

Adapun nama finalis yang mengikuti PILMAPRES FBS 2022 yakni Agung Satrio (Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia), Annisa Pratiwi (Pendidikan Bahasa & Satra indonesia), Dhival Hazri (Pendidikan Bahasa Inggris), Julynar Putri Ayu Sitorus (Sastra Inggris) dan Revika Ananda Putri (Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia). (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW