Close

" The Character Building University "

FBS Beri Penghargaan Maestro Musik Tradisional SUMUT

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed memberikan penghargaan kepada para maestro musik tradisi Sumatera Utara pada acara Anugerah Senja di pelataran FBS Unimed, pada Kamis, (9/6). Acara tersebut diinisiasi oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M. Hum. dalam menyemarakkan budaya melayu. Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. kepada Khairul Effendi Batubara (Musik Melayu), Hj. Nurainun (Musik Melayu), Khairul (Musik Melayu) dan pencipta/komposer Hymne Unimed Dra. Theodora Sinaga, M.Pd.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengungkapkan acara ini merupakan karya cipta mahasiswa FBS Unimed. Pendidikan Musik melakukan transformasi dan inovasi ide kreasi yang membanggakan dan menyesuaikan jaman. Hari ini juga kita akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada maestro seni tradisi melayu dan juga komposer Hymne Unimed yang berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni. Kita mesti menghargai jasa para tetua kita yang masih membudayakan budaya melayu. Takkan hilang melayu di bumi, semboyan yang selalu kita pegang teguh. Oleh karenanya, sains dan teknologi mestinya saling bertaut juga dengan culture (budaya) sehingga kita memiliki identitas yang khas sebagai bagian dari ragam budaya masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Prodi Pendidikan Musik FBS Unimed. Penganugerahan penghargaan kepada maestro seni tradisi Sumatera Utara merupakan pertama dilakukan oleh FBS Unimed, belum ada yang menyelenggarakan acara seperti ini sebelumnya, kita harapkan agar para maestro semakin mendapatkan perhatian. Bentuk anugerah ini juga dapat memberikan penghargaan kepada pegiat budaya sehingga ragam budaya kita terus dilestarikan.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW