Close

" The Character Building University "

Workshop Pengembangan Video Pembelajaran Melalui Aplikasi Animaker Terhadap Guru dan Mahasiswa PG PAUD

Mahasiswa PG-PAUD Regular A Stambuk 2019 Universitas Negeri Medan Sukses menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengembangan Video Pembelajaran Melalui Aplikasi Animaker terhadap Guru dan Mahasiswa PG PAUD dengan mengusung tema “Memerdekakan Anak Usia Dini Melalui Peran Teknologi”. Acara ini diselenggarakan pada hari Senin 30 Mei 2022 dengan partisipan sebanyak 137 orang. Acara ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube.

Kegiatan Workshop ini dilakukan untuk: Memberikan pemahaman tentang urgensi media dan sumber belajar dalam pembelajaran anak usia dini kepada guru dan calon guru, Meningkatkan pemahaman guru dan mahasiswa PG PAUD dalam memilih, membuat, dan mendesain, serta mengembangkan media pembelajaran untuk anak usia dini sesuai karakteristik anak usia dini, Meningkatkan keterampilan guru dan mahasiswa PG PAUD dalam membuat video pembelajaran untuk pembelajaran anak usia dini dengan memanfaatkan teknologi yang ada, melalui pemberian bimbingan dalam kegiatan workshop ini untuk mendesain video pembelajaran dengan aplikasi Animaker, Meningkatkan sumber daya manusia (Guru dan mahasiswa PG PAUD) untuk handal dalam memanfaatkan teknologi, Serta melalui pelatihan ini aspek-aspek perkembangan anak-anak usia dini dapat berkembang sebagai mana mestinya seperti di STPPA dengan bantuan peranan teknologi, dikarenakan guru dan mahasiswa PG PAUD sudah mendapatkan pelatihan mengenai pengembangan media pembelajaran melalui aplikasi animaker ini.

Adapun pemateri pada kegiatan workshop ini yaitu: Dr. H. Risbon Sianturi, S.E.,M.AP (Dosen PG PAUD Universitas Pendidikan Indonesia), Budi Halomoan Siregar, S.Pd.,M.Sc (Dosen FMIPA Universitas Negeri Medan dan CEO Gredtech Consulting) dan Deavy Olivia, S.Pd (Guru KB TK Pembangunan Jaya Bintaro).

Kegiatan Workshop Pengembangan Video Pembelajaran Melalui Aplikasi Animaker terhadap Guru dan Mahasiswa PG PAUD ini dibuka dengan kata sambutan oleh Dekan FIP UNIMED Prof. Dr. Yusnadi, MS. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan acara ini. Terkhusus kepada Ka.Prodi PG-PAUD Universitas Negeri medan, serta juga sangat mengapresiasi dosen pengampu mata kuliah Pendidikan/Pelatihan PAUD yaitu Dr. Nasriah, M.Pd. dan Elya Siska Anggraini, S.Sn., M.A. karena telah bekerja keras menyiapkan kegiatan workshop ini sehingga berjalan dengan lancar dari awal pendaftraan hingga terlaksananya workshop ini dengan seluruh panitia dari Mahasiswa PG-PAUD Regular A Stambuk 2019 UNIMED, dan juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh Partisipan yang mengikuti Workshop ini. Dan juga terimakasih kepada ketiga pemateri yang sudah memberikan ilmu yang bermanfaat pada kegiatan workshop ini.

Puncak kegiatan Workshop Pengembangan Video Pembelajaran Melalui Aplikasi Animaker terhadap Guru dan Mahasiswa PG PAUD dengan mengusung tema “Memerdekakan Anak Usia Dini Melalui Peran Teknologi” dilaksanakan Pada Hari Kamis, 2 Juni 2022 pukul 14:00 WIB. Puncak acara ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting dan Live Steaming Youtube yang dihadiri partisipan sebanyak 54 orang.

Puncak kegiatan Workshop Pengembangan Video Pembelajaran Melalui Aplikasi Animaker terhadap Guru dan Mahasiswa PG PAUD dengan mengusung tema “Memerdekakan Anak Usia Dini Melalui Peran Teknologi” ditutup oleh Suri Handayani Damanik,S.Psi.,M.Psi selaku Ka. Prodi PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri medan.

Pada kegiatan Puncak Workshop Pengembangan Video Pembelajaran Melalui Aplikasi Animaker terhadap Guru dan Mahasiswa PG PAUD kami selaku panitia memberikan Doorprize kepada 3 peserta dengan kategori peserta teraktif, kategori peserta dengan video terkreaktif, kategori peserta dengan video bertema menarik. Adapun peserta yang mendapatkan Doorprize dengan kategori peserta teraktif yaitu Ibu Asih Citra Pratiwi Dari RA AL Jihad Kisaran. Peserta yang mendapatkan Doorprize dengan kategori peserta dengan video terkreaktif yaitu Ibu Hoiriyah, S.Pd dari TK Kartika VII-22 Jakarta. Peserta yang mendapatkan Doorprize dengan kategori peserta dengan video bertema menarik yaitu Ibu Cindy Dwi Juliastuti dari TK Islam Merah Putih Asahan. Masing-masing peserta mendapatkan Doorprize. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW