Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Pend. Geografi FIS UNIMED Gelar Seminar Nasional sebagai Tugas Project Matakuliah

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi FIS Universitas Negeri Medan menggelar Seminar Nasional sebagai bagian dari Tugas Project Mata Kuliah Seminar Geografi mahasiswa semester VI (enam). Seminar Nasional yang diselenggarakan secara online pada Sabtu (28/05/2022) menghadirkan narasumber Dr. Iswandi Umar, S.Pd., M.Si. (Dosen Jurusan Geografi FIS UNP) dan Anik Juli Dwi Astuti, S.Si., M.Sc, (Dosen Jurusan Pendidikan Geografi FIS UNIMED).

Tujuannya dari seminar ini untuk membentuk kompetensi mahasiswa sehingga mampu (1) mengorganisir dan mengelola  seminar dengan baik, ( 2) membangun dan menjalin komunikasi dan jejaring dengan berbagai instansi yang ada di luar kampus, serta mampu (3) menjadi pembicara seminar sampai tingkat nasional dan lainnya.

Tema yang diangkat dalam seminar ini yakni “Climate Change and Sustainable Development dalam Perspektif Geografi” (1) Climate Change and Sustainable Development dalam Perspektif Geografi (2) Sadar Bencana Melalui Sosialisasi Kebencanaan dari Kacamata Pendidikan (3) Optimasisasi Aksi Generasi Muda dalam Mencegah Perubahan Iklim demi mewujudkan SDGs 2030 (4) Edukasi Manasiswa untuk Studi Lanjut dan (5) Eksintensi Geografi dalam Kurikulum Prototipe. Seminar ini diikuti oleh seluruh dosen Jurusan Pendidikan Geografi, mahasiswa dari berbagai universitas, bahkan guru-guru dan dosen-dosen dari beberapa kota di Indonesia.

Dalam sambutannya, Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada narasumber dan panitia yang telah menyelenggarakan webinar nasional. “Tema webinar nasional ini sangat menarik karena membahas perubahan iklim yang tengah menjadi isu panas dalam berbagai diskusi dan kajian di seluruh dunia, Bagaimana  upaya yang dapat dilakukan  baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari kelompok masyarakat dalam konteks pembangunan berkelanjutan menjadi hal penting untuk didiskusikan, Oleh sebab itu,  kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi terkait perubahan iklim kepada semua pihak yang hadir dan sekaligus menjadi diskusi yang menarik untuk berbagi (sharing)  informasi dan pengalaman dalam menghadapi permasalahan-permaslahan lingkungan yang ditemui di lingkungan sekitar,”(Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW