Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Mutu SDM Guru Bahasa Indonesia, AGBSI Kerjasama dengan Prodi PBSI FBS UNIMED

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberian dukungan terhadap program Merdeka Belajar. Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia Sumatera Utara (AGBSI) menjalin kerjasama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan di ruang Dekan FBS Unimed (30/05)

Adapun perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fitriani Lubis, S.Pd., M.Pd., dan Ketua Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia Sumatera Utara, Saripuddin Lubis, S.Pd., M.Pd. Turut hadir WD1 Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum,. WD2 Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., WD3 Dr. Marice, M.Hum., dan Kajur Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Syamsul Arif, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dekan FBS, Dr. Abdurrahman Adisaputera, berharap kerja sama yang terjalin ini akan membangun hubungan yang sinergis antara program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan guru-guru Bahasa Indonesia di Sumatera Utara. Terutama berkaitan dengan penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi, penyelenggaraan seminar nasional/ internasional, penelitian bersama, publikasi ilmiah, pengembangan perangkat pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku, dan seni pertunjukan sastra.

Lanjut Dr. Abdurrahman, sebagai lembaga pendidikan, kita FBS Unimed memiliki tanggungjawab bersama dalam peningkatan kualitas mutu SDM Guru dan kualitas proses pembelajaran yang dilakukan disekolah. Melalui jalinan kerjasama dengan AGBSI ini, kita berharap guru-guru Bahasa Indonesia di Sumatera Utara kedepan bisa lebih bersinergi dalam peningkatan mutu SDM dan kualitas proses pembelajaran, terutama dalam mensukseskan program meedeka belajar. Selain itu, saya sangat berharap bentuk penandatanganan kerjasama ini tidak hanya berhenti dalam bentuk penandatanganan saja. Namun harus segera ditindaklanjuti dalam aksi lainnya, agar MoU ini dapat bermanfaat langsung dan mewujudkan harapan bersama, yakni dapat meningkatkan mutu SDM guru bahasa Indonesia dan kualitas mutu pembelajaran bahasa Indonesia.

Ketua Prodi PBSI Fitriani Lubis, S.Pd. M.Pd, setelah usai penandatanganan mengatakan, kita Prodi PBSI siap bersinergi dengan melaksanakan berbagai kegiatan bersama dengan AGBSI. Nanti kita akan segera duduk bersama dalam merancang kegiatan dalam menyahuti harapan Pak Dekan FBS, yakni MoU ini segera diwujudkan dalam aksi-aksi yang bermanfaat bagi guru-guru Bahasa Indonesia, terutama dalam peningkatan mutu SDM dan kualitas PBM. Kami Prodi PBSI siap mengerahkan SDM dosen PBSI yang semua memiliki potensi untuk memberikan masukan dalam bentuk pelatihan-pelatihan dan kegiatan akademik lainnya dalam menyahuti harapan bersama.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW