Close

" The Character Building University "

Prodi Bahasa Prancis FBS UNIMED Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Multikomparasi IMASPI

Program Studi Bahasa Prancis FBS Unimed tahun ini terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Multikomparasi IMASPI (Ikatan Mahasiswa Studi Prancis Indonesia) Tahun 2022 dengan tema Sauver Notre Patrimoine Culturelle (Selamatkan Warisan Budaya Kita). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari hari Senin tanggal 30 Mei – 1 Juni 2022 dan berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom dan Youtube live dari gedung LPPMP Universitas Negeri Medan.

Kegiatan Multikomparasi IMASPI ini dibuka secara resmi oleh Dekan FBS Unimed, dan diikuti oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Fungsionaris, Dosen, Mahasiswa dilingkungan Universitas Negeri Medan, Pengurus IMASPI, Perwakilan IFI dan 13 Universitas berstudi Prancis di seluruh Indonesia.

Dr. Tengku Ratna Soraya, M.Pd selaku Ketua Prodi Bahasa Prancis FBS Unimed menyampaikan “ Multikomparasi IMASPI 2022 merupakan acara tahunan yang diusung oleh Ikatan Mahasiswa Studi Prancis Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa Bahasa Perancis yang dilandaskan asas kekeluargaan serta pengembangan potensi diri dan kreativitas tiap individu.”

Dalam sambutannya Dekan FBS Universitas Negeri Medan Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum menyampaikan “Di Sumatera Utara ini ada delapan etnis yang dapat kita jadikan warisan budaya yang bisa kita kenalkan pada masyarakat dunia, keunikan-keunikan dari mulai adat istiadat, tutur Bahasa, kekerabatan, dan ekologi tentunya sangat menarik jika kita kemas dalam suatu wujud yang dapat menjadi kemasan yang dibutuhkan untuk konsumsi masyarakat luas. Pertemuan ini sangat penting karena akan membahas warisan budaya-budaya di Indonesia untuk memperkenalkan ke masyarakat luas. Untuk itu kami sangat berharap agar kita semua mengikutinya dengan serius dan mudah-mudahan kegiatan ini nantinya memberikan banyak manfaat untuk kita semua.” Ujar Dekan FBS.(HumasUnimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW