Close

" The Character Building University "

Rapat Koordinasi dengan PTS dan Sekolah Mitra, Unimed Persiapkan UTBK SBMPTN 2022

Dalam rangka persiapan UTBK SBMPTN tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 17 Mei – 3 Juni 2022, Unimed menggelar rapat persiapan bersama sekolah mitra dan panitia pelaksana pusat UTBK Unimed di Lt. IV Digilib Unimed, Jum’at (13/5). Pada rapat koordinasi tersebut, turut hadir Wakil Rektor I Unimed Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Unimed Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan Unimed, Kepala Biro, Pimpinan PTS dan Sekolah Mitra Unimed, serta panitia penyelenggara UTBK Unimed.

Pada kesempatan tersebut, Mewakili Rektor, Dr. Restu, MS. (Wakil Rektor I Unimed) mengatakan “rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi dan juga mempersiapkan UTBK yang akan digelar 17 Mei 2022 mendatang. UBTK Unimed diikuti oleh 20.335 orang yang terdiri dari 8.556 peserta saintek, 9.512 peserta soshum, dan 2.287 peserta campuran.

Lokasi Pusat UTBK-SBMPTN Unimed Tahun 2022 ada 13 lokasi diantaranya Universitas Negeri Medan, Program Pascasarjana UMSU, Universitas Panca Budi Medan, Universitas Medan Area, Universitas Potensi Utama, Universitas Dharmawangsa, SMKN I Percut Sei Tuan, MAN I Medan, MAN 2 Medan, SMK Tritech Informatika Medan, SMKS Al-Fatah Medan, SMKS Teladan Medan dan SMAN 7 Medan.

Wakil Rektor I Dr. Restu, MS. juga menjelaskan persiapan UTBK Unimed sudah dipersiapkan dengan matang. Sarana dan prasarana penunjang internet sudah kita persiapkan dengan baik. Kami juga sudah berkordinasi dengan PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik saat UTBK berlangsung. Untuk menjegah kemacetan, kami juga sudah mempersiapkan drop off area dan mempersiapkan keamanan polisi dan tenaga medis saat pelaksanaan UTBK nantinya. Kita berharap semuanya berjalan dengan baik dan lancar. UTBK-SBMPTN tetap mematuhi dan menyiapkan protokol kesehatan, mulai dari mempersiapkan termo gun untuk mencek suhu tubuh, tempat cuci tangan, handsanitizer, masker, ambulan, dan lainnya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW