Close

" The Character Building University "

HMJ Fisika Gelar Physics Competition dan Porseni 2022

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika FMIPA Unimed menyelenggarakan Physics Competition dan Porseni  Periode 2021 – 2022. Dengan tema “Generasi dalam Menghadapi Tantangan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Link Zoom pada hari Rabu – Kamis/06-07 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Unimed Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., Wakil Dekan I Dr. Jamalum Purba, M.Si., Wakil Dekan II  Dr. Ani Sutiani, M.Si., Wakil Dekan III Dr. Rahmatsyah, M.Si., Fungsionaris fisika, ketua jurusan fisika dan Dosen Fisika Unimed.

Universitas yang bergabung di dalam kompetisi LKTIN yaitu : Universitas Negeri Medan Universitas Gadjah Mada, Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Trunojoyo Madura, Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro , Institut Pertanian Bogor, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Negeri Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si  mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di jurusan fisika oleh HMJ Fisika. Kegiatan hari ini masuk pada Final lomba karya tulis ilmiah (LKTIN) sesuai dengan tema yang panitia angkat “ Generasi dalam Menghadapi Tantangan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045 “ Artinya semua yang hadir dan yang sudah menyusun proposal bertanggung jawab untuk menghasilkan generasi emas di tahun 2045 . kami yakin dan percaya dengan kerja keras dalam rangka mewujudkan semua dalam rangka menghadapi tantangan pembangunan berkelanjutan itu tidak akan bisa terwujud  tanpa bekerja keras mulai hari ini.

Lanjut Dekan, Sebagai upaya mengembangkan keilmuannya untuk mendorong kemajuan pendidikan dan mengembangkan potensi di bidang Ilmu Fisika, serta untuk mempererat jalinan persaudaraan bersama. Semoga acara ini terus dilaksanakan dan terus dikembangkan sehingga dapat memberikan kemajuan  bersama dan  dampak yang positif.

Selaku Kajur Fisika Dr. Wawan Bunawan, M.Pd., M.Si  mengucapkan terimakasih atas dukungan dari FMIPA Unimed  dan juga para juri  Dr. Murniaty Simorangkir, M.S., Dr. Rita Juliani, M.Si, Drs. Puji Prastowo, M.Si., Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik . Selamat berkompetisi dan selamat datang para peserta LKTIN dan Film Pendek. Acara ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan SDM Indonesia yang unggul, baik kualitas, intelektual, kreatifitas, dan budi pekerti yang baik. lomba ini  kita lakukan guna mengasah dan mengukur kemampuan sehingga terbentuklah generasi muda yang berdaya saing. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW