Close

" The Character Building University "

Empat Mahasiswa FIK Unimed Raih Medali Emas di Kejurnas ASKI Zona Sumatera 2022

Empat mahasiswi FIK Unimed borong medali emas pada ajang Kejurnas Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Zona Sumatera yang diselenggarakan di Bukittinggi – Sumatera Barat, 26-27 Maret 2022. Mahasiswa Unimed menyumbangkan 4 emas untuk ASKI Sumut dari total perolehan 66 medali dengan rincian 32 emas, 21 perak dan 13 perunggu.

Adapun mahasiswi tersebut adalah Laura Nathasya Hutabarat meraih juara 1 medali emas, kelas under 21,-61kg kategori putri (IKOR B stambuk 2021), Thania Evalina Tamba meraih juara 1 medali emas, kelas under 21,-50kg kategori putri (IKOR B stambuk 2020), Tiara Marsaulina Munthe meraih juara 1 medali emas, kelas Under21 -55 kg kategori putri (PKO A stambuk 2021) dan Arta Uli Munthe meraih juara 1 medali emas, kelas Under 21 +68 kg kategori putri (PKO D stambuk 2021). Keempatnya akan melanjutkan pertandingan menuju Grand Final Kejurnas ASKI yang akan dilaksanakan Juli 2022 di Jakarta.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada keempat mahasiswi FIK Unimed yang berhasil membuktikan bahwa olahraga Unimed unggul pada kompetisi bergengsi ASKI di Bukittinggi. Kami ucapkan terimakasih atas prestasinya, semoga prestasi ini akan mengantarkan pada kemenangan-kemenangan berikutnya baik di skala regional, nasional maupun internasional. Kami juga mengajak mahasiswa lainnya untuk terus produktif dan giat berkompetisi serta berprestasi, sehingga menjadi lulusan yang unggul sehingga dapat berdaya saing.

Dekan FIK Unimed, Dr. Budi Valianto, M.Pd. juga turut mengapresiasi mahasiswanya yang dapat menyumbangkan 4 emas sekaligus untuk ASKI SUMUT. Kami sangat bangga atas raihan prestasi ini. Membuktikan PKO bisa unggul dan berdaya saing dalm dunia olahraga bela diri. Kami akan senantiasa mendorong mahasiswa untuk terus mencetakkan prestasi dan menjadi kebanggaan Universitas Negeri Medan dan Sumatera Utara. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW