Close

" The Character Building University "

FIP UNIMED Sukses Menyelenggarakan Kuliah Umum Internasional

FIP UNIMED Sukses menyelenggarakan General Lecture atau Kuliah Umum Internasional dengan mengusung tema Innovation and Creativity for Educational Science Development. Kuliah umum ini diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 11 Maret 2022 dengan menghadirkan Ibu Virginia Alonso, M.A. dari The Ohio State University, Amerika Serikat.

Kuliah umum ini berlangsung secara daring melalui zoom dan live youtube. Kegiatan kuliah umum ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D, Dekan FIP UNIMED  Prof. Dr. Yusnadi, MS, Wakil Dekan I FIP UNIMED Nani Barorah Nasution, S.Psi., M.A, Ph.D, Wakil Dekan II FIP UNIMED Dr. Zuraida Lubis, M.Pd., Kons, Wakil Dekan III FIP UNIMED Dra. Kamtini, M.Pd, serta Fungsionaris Fakultas dan Para Mahasiswa Universitas Negeri Medan.

Dekan FIP UNIMED Prof. Dr. Yusnadi, MS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan acara ini. Terkhusus terima kasih kepada Wakil Rektor IV Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D yang sudah mendukung penuh acara kuliah umum ini dan kepada Wakil Dekan I FIP UNIMED Ibu Nani Barorah Nasution, S.Psi., M.A, Ph.D, yang telah bekerja keras dalam menyiapkan acara kuliah umum ini sehingga berjalan dengan sangat baik, serta terima kasih kepada pemateri Ibu Virginia Alonso, M.A. yang sudah berkenan bergabung dalam memberikan kuliah umum hari ini. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan dengan senang hati membuka acara kuliah umum ini, serta berharap melalui acara kuliah umum ini dapat menumbuhkan ide yang inovatif dan dapat mendukung penemuan dan perkembangan ilmu pengetahuan, terkhusus kepada para mahasiswa agar memiliki kemampuan berpikir kreatif, layak dan pemikir yang independen.

Ibu Virginia Alonso, M.A. dalam penyampaian materi menyebutkan bahwa mengerti betapa pentingnya perubahan sebuah cara berpikir atau pola pikir merupakan sangat penting. Beliau juga menyampaikan bahwa beberapa hal yang perlu dimiliki terkait berpikir kreatif dan inovatif yaitu menghasilkan dan mengaplikasikan ide-ide baru, melihat situasi dengan cara yang baru, mengidentifikasi penjelasan alternatif, serta melihat atau membuat hubungan baru yang menghasilkan hasil yang positif. Supaya berpikir kreatif dan inovatif tumbuh pada siswa, guru perlu memiliki pola pikir yang baru, dimana siswa harus diberdayakan untuk ikut terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Ibu Virginia Alonso, M.A. merasa suatu kehormatan boleh bergabung menyampaikan materi dalam kuliah umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan.(Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW