Close

" The Character Building University "

Prodi Pend. Teknik Mesin FT UNIMED Raih Akreditasi “Unggul”

Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan berhasil meraih hasil akreditasi “Unggul” setelah mengikuti proses asesmen lapangan secara daring dari BAN- PT pada 11 – 12 Februari 2022. Asesmen Lapangan dilaksanakan oleh  dua orang asesor BAN-PT yaitu: Dr. Zainur Rofiq, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Rusnaldy, S.T.,M.T.,Ph.D. dari Universitas Diponegoro.

Dalam asesmen lapangan secara daring, Tim Asessor menggali dan mempertajam tujuh standar yaitu 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa dan lulusan, 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Setelah proses asesmen lapangan tersebut, akhirnya Prodi Pendidikan Teknik Mesin FT Unimed memperoleh Surat Keputusan BAN-PT No. 14117/SK/BAN-PT/Akred-PMT/S/III/2022 pada 1 Maret 2022, dinyatakan bahwa memenuhi syarat peringkat Akreditasi Unggul. Status Akreditasi ini berlaku sejak tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan 1 Maret 2027.

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dikantornya mengucapakn selamat atas raihan akreditasi Unggul yang diperoleh oleh Pendidikan Teknik Mesin. “Raihan akreditasi ini merupakan suatu kebanggan terhadapt FT UNIMED dengan Raihan ini FT UNIMED akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi. Kami juga akan berupaya kedepannya agar seluruh prodi di FT dapat memperoleh akreditasi Unggul dan juga memperoleh akreditasi internasional agar dapat mewujudkan UNIMED menjadi World Class University. Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kerja keras baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni. Karena berkat mereka juga akreditasi ini dapat diraih,”.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dikantornya juga mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan Akreditasi Unggul kepada Prodi Pendidikan Teknik Mesin FT UNIMED. “Kami pimpinan Universitas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Terimakasih juga kepada Dekan dan jajaran pimpinan FT, Kajur, Kaprodi dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam memajukan prodi Pendidikan Teknik Mesin FT Unimed, sehingga meraih Akreditasi Unggul. Semoga raihan akreditasi ini, semakin meningkatkan mutu mahasiswa, lulusan, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional,”  ujar Rektor.. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW