Close

" The Character Building University "

Musrenbang 2022 : Unimed Prioritas Wujudkan Program Transformasi Pendidikan Tinggi

Universitas Negeri Medan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 pada 24 – 26 Februari 2022 di Hotel Sere Nauli, Laguboti. Kegiatan musrenbang tahun 2022 ini digelar secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dibuka secara resmi oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala Unit, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Lab, Studio, Sanggar dan Fungsional pengelola keuangan di lingkungan Unimed.

Ketua panitia M. Ridha Damanik S.Pi., M.Sc. Dalam laporannya mengatakan, Musrenbang yang kita laksanakan ini merupakan tahapan Murenbang yg sudah dimulai pada akhir 2021 yaitu pramusrenbang pada bulan Desember lalu. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 97 orang yang terdiri dari unsur- unsur pimpinan di tingkat Universitas sampai unsur pimpinan ditingkat Fakultas. “Rangkaian kegiatan akan dilanjuti dengan pemaparan oleh masing-masing unit kerja, terkait capaian kerja di tahun 2021, selanjutnya pemaparan tentang rencana pengembangan dan target kerja di tahun 2022”, ujar M. Ridha.

Dr. Syamsul Gultom pada saat membuka acara dalam sambutannya mengatakan Musrenbang ini kita laksanakan untuk mengevaluasi capaian kinerja unit pada tahun 2021. Yang bertujuan untuk perbaikan sehingga kinerja tiap unit pada tahun 2022 lebih baik lagi dan lebih signifikan yang mana salah satu tujuan terbesar kita adalah menghantarkan lulusan Unimed untuk dapat langsung bekerja.

“Musrenbang ini dilaksanakan guna menyatukan persepsi civitas dan merancang program prioritas yang mengacu pada Transformasi Pendidikan Tinggi melalui 8 indikator kinerja utama (IKU), diantaranya Lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan masyarakat dan dapat merekognisi internasional, program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif dan program studi berstandar internasional. Unimed selanjutnya akan fokus meningkatkan kualitas lulusan, dosen dan kurikulum,” ujar Rektor. (Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW